Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78 Tahun, Artha Graha Peduli Menjual Makanan murah Siap Saji dan Sembako

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Artha Graha Peduli (AGP) dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun, kembali menggelar aksi sosial kemasyarakatan dengan melakukan penyuluhan kesehatan tentang pola hidup sehat sejak 15 Agustus sampai dengan 20 Agustus 2023. Kegiatan ini juga disertai dengan menyediakan makanan siap saji dengan harga murah dan sembako murah.

Agenda ini di laksanakan seluruh unit usaha Artha Graha Network yang yang tersebar di 34 provinsi Indonesia. Adapun makanan murah siap saji yang dijual kepada masyarakat tersebut, seperti telur rebus yang dimasak langsung oleh masyarakat setempat.

Alasan AGP memberikan Telur rebus, dikarenakan telur merupakan sumber protein yang paling mudah ditemukan dalam kandungan makanan. Harga telur yang relatif terjangkau oleh masyarakat, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi bagi mereka. Uniknya, kulit telur ini diberikan warna merah, sebagai bentuk simbol Semangat Kemerdekaan.

Ketua Umum Artha Graha Peduli Heka Hertanto menyatakan bahwa dalam menyemarakkan hari bersejarah ini, AGP ingin berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan gizi bagi masyarakat yang membutuhkan, khususunya yang berada diwilayah terdekat dengan unit usaha/bisnis Artha Graha Network.

“Di hari kemerdekaan ini saya berpesan supaya kita mampu mewujudkan ketahanan pangan, dengan berjualan makanan murah ini. Kita (harus) merdeka secara jasmani dan rohani. Sehingga saat masyarakat sehat, bisa bekerja bisa melaksanakan aktivitas sehari-sehari. Kita harus optimis bahwa bangsa Indonesia bisa berdaya saing, terlebih kita sebagai pelaku bisnis dibawah Artha Graha Network harus bisa menghidupkan sektor UMKM, yang dapat mendukung program pemerintahan untuk mendorong terjadinya percepatan dan pemerataan ekonomi,” terang Heka melalui keterangan tertulis, Minggu 20 Agustus 2023.

Adapun rangkaian kegiatan AGP ini, dilaksanakan sejak 15-20 Agustus 2023. Insan AGP membuka dapur umum bersama masyarakat yang digunakan untuk memasak makanan yang akan didistribusikan bagi masyarakat.

Heka juga berpesan di peringatan kemerdekaan Indonesia ini, untuk meneladani perjuangan para pendiri NKRI dengan menjaga seluruh warisan bangsa, termasuk merawat kelestarian lingungan alam.

“Walau pandemic covid-19 sudah usai, jangan lengah tetap patuhi protokol Kesehatan. Karena jika masyarakat sehat, kebutuhan gizi terpenuhi maka generasi kita juga sehat. Generasi emas dan bonus demografi bisa dimanfaatkan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju dikawasan ASEAN kelak. Terlebih sebentar lagi Indonesia menjadi tuan rumah KTT ASEAN, ini harus kita sukseskan bersama,” imbuhnya

“Semoga dengan makanan bergizi maupun sembako murah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kita wujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur sesuai amanah the founding father. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78 tahun, Terus melaju untuk Indonesia maju,” pungkas Heka. (Aloy)

Tinggalkan Balasan