Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Meriahkan HUT RI ke-78, Kapolda Banten Ikut Pertandingan Sepak Bola

JAKARTANEWS.ID – SERANG: Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto ikut memeriahkan ajang pertandingan sepak bola antar Pejabat Utama Polda Banten melawan Polwan Polda Banten, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengenakan sarung merah tua, kompak bersama para pejabat utama Polda Banten, Minggu (20/8/2023).

Kapolda tampak bersemangat berlari untuk menjemput bola yang dioper rekannya. Pertandingan sepak bola berakhir dengan adu penalti yang dimenangkan tim PJU Polda Banten dengan skor 5-4.

Menurut Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif, kegiatan olah raga yang diikuti Personel Polda Polda Banten mulai dari tarik tambang, panjat pinang dan berbagai lomba lainnya juga dibuka di seluruh jajaran Polres.

“Saya mengucapkan terimakasih terutama para panitia yang telah merencanakan dan mempersiapkan kegiatan tersebut, begitu juga seluruh personel dan Bhayangkari yang telah mendukung kegiatan ini,” kata Sabilul.

Sabilul menambahkan perlombaan ini tak hanya bertujuan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Namun, juga sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekaan RI. Tetapi juga dalam rangka menguatkan kekompakan dan sportivitas antar anggota.

“Selain itu, saya pun berharap dengan adanya kegiatan ini, personel Polda Banten dan Polres Jajaran dapat mengikuti ajang perlombaan, agar terjalin kerjasama yang baik dan menjunjung tinggi sportifitas,” tuturnya.

Sabilul juga menyampaikan dengan melaksanakan kegiatan ini harapannya dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan persaudaraan antar sesama.

“Dengan adanya lomba-lomba antar Personel Polda Banten dan Polres Jajaran yang kami laksanakan ini, bukan mencari pemenang melainkan mengajak lebih menumbuhkan rasa nasionalisme dan persaudaraan antar sesama,“ pungkas Sabilul. (Amin)

Tinggalkan Balasan