Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Emrus Beri Solusi Polemik Antar Kader Tentang Masalah Food Estate

Emrus Sihombing

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kurang elok sesama kader PDI Perjuangan (PDIP) seolah berseberangan pendapat tentang keberadaan pembangunan food estate

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut penanganan proyek Food Estate sebagai kejahatan lingkungan. Dari aspek gradasi intensitas pesan komunikasi, pendapat ini termasuk kategori keras.

Sementara Presiden Jokowi seolah menjawab dengan mengatakan, membangun food estate tidak semudah dibayangkan. Dari aspek gradasi intensitas pesan komunikasi, pendapat ini termasuk kategori tegas.

Merespon hal tersebut Komunikolog Indonesia Emrus Sihombing meminta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri segera memanggil semua kader PDIP yang berbeda pendapat tentang hal tersebut.

“Para kader tersebut harus pulang ke rumah PDIP untuk memperbincangkannya di internal partai sebagai teritorial komunikasi privat mereka. Semua kader harus taat dan datang apapun statusnya sebagai petanda kebersamaan,” kata Emrus, Minggu (20/8/2023).

Emrus menilai, tidak baik bagi partai dan kandidat calon presiden yang diusung PDIP dalam rangka kontestasi Pemilu 2024 memperbincagkan isu food estate di ruang publik.

“Sebab, seolah terjadi berbalas “pantun” politik yang tidak produktif di ruang publik antar kader,” pungkas Emrus Sihombing. (Daniel)

Tinggalkan Balasan