Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Kapolda DIY: Mahasiswa Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Emas 2045

JAKARTANEWS.ID – SLEMAN: Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam Seminar Nasional Dialog Kebangsaan yang berlangsung di Universitas Amikom Yogyakarta, Senin (21/8/2023).

Seminar tersebut mengambil tema “Membangun Indonesia Merdeka: Peran Mahasiswa dalam Transformasi Pasca dan Pra Kemerdekaan” yang turut dihadiri 200 orang mahasiswa peserta seminar.

Dalam seminar tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Dirintelkam Polda DIY Kombes Syahbuddin, Rektor Universitas Amikom Yogyakarta Prof. Dr. M. Suyanto, Dosen Aqidah Filsafat Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dr. H. Fachruddin Faiz, Pusat Studi Pancasila UGM Diasma Sandi Swandaru dan Presma Amikom Dony Darma Putra.

Dalam materinya, Kapolda mengatakan bahwa mahasiswa merupakan penggerak perubahan menuju Indonesia Emas 2045.

“Penggerak perubahan-perubahan besar di Indonesia adalah Pemuda, kita bisa melihat dari berdirinya Boedi Utomo, Perhimpunan Indonesia kemudian munculah Sumpah Pemuda, Proklamasi, Angkatan 66 dan Reformasi itu semua atas campur tangan Pemuda Indonesia,” ucap Suwondo.

Kapolda juga turut mengajak para peserta seminar untuk tidak segan melaporkan segala permasalahan kepada pihak kepolisian yang ada di DIY.

“Kami berpesan, jika ada masalah jangan dipendam sendiri, berbagilah dengan orang tua, teman ataupun saudara. Kami (Kepolisian) juga ada bantuan seperti Binmas dan PPA,” pungkas Suwondo. (Amin)

Tinggalkan Balasan