Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Presiden Jokowi Resmi Buka AMMTC ke-17 di Labuan Bajo

JAKARTANEWS.ID – LABUAN BAJO: Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka kegiatan ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pembukaan itu disampikan Jokowi dalam tayangan video yang ditampilkan di Ballroom Hotel Meruorah, Labuan Bajo, NTT, Senin (21/8/2023).

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pertemuan ke-17 tingkat menteri ASEAN di bidang kejahatan lintas negara saya buka secara resmi hari ini,” ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan pertemuan AMMTC ini harus menghasilkan kerja sama antar-negara untuk terus menciptakan situasi kawasan ASEAN yang aman.

“Saya berharap dalam pertemuan ini, dapat dirumuskan agenda kerja sama yang responsif yang berisi langkah-langkah strategis sehingga dapat menjaga kawasan ASEAN yang aman, yang damai dan sejahtera,” jelas Jokowi.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sekaligus Ketua AMMTC sudah menyambut langsung para delegasi AMMTC pada Minggu 20 Agustus 2023.

Setibanya para delegasi di Labuan Bajo, Kapolri langsung menjamu dengan penampilan Drum Corps Akpol, penampilan kolone senapan, dan karnaval.

Usai terpukau dengan penampilan apik para taruna Akpol dan elemen masyarakat, para delegasi AMMTC langsung diajak menikmati Sunset Cruise serta Welcome Cokctail di atas Kapal Pinisi Lako Sae.

Dalam kesempatan itu, Sigit juga memperkenalkan sekaligus mempromosikan Labuan Bajo yang merupakan salah satu tempat terindah yang dimiliki oleh Indonesia.

“Sebelum memulai diskusi esok hari, mari sejenak kita nikmati keindahan alam Labuan Bajo yang dikenal dengan julukan Kota Seribu Senja dan habitat asli dari Komodo,” ujar Sigit.

Kemudian Kapolri menekankan kepada para delegasi negara ASEAN untuk menyerap energi positif demi memajukan dan melakukan yang terbaik bagi seluruh masyarakat.

“Untuk itu, mari kita serap energi positif ini untuk menjadi kekuatan dalam melindungi seluruh masyarakat dan memajukan kesejahteraan di ASEAN. Dan untuk semangat ASEAN sebagai Episentrum Pertumbuhan Dunia, selamat menikmati,” pungkas Sigit. (Amin)

Tinggalkan Balasan