Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Said Abdullah Yakini Elektabilitas Ganjar Pranowo Akan Terus Meningkat Jelang Pilpres 2024

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Anggota Tim Pemenangan Ganjar Pranowo, Said Abdullah meyakini elektabilitas capres Ganjar Pranowo akan terus meningkat menjelang Pemilu 2024.

“Dari berbagai lembaga survei, dan terakhir oleh Litbang Kompas, sebelumnya ada Indikator, SMRC, Charta Politika, menunjukkan arah elektabilitas Ganjar Pranowo kembali mulai reborn. Momentum ini tentu selain langkah-langkah yang dilakukan oleh Pak Ganjar dan tim, bersama partai-partai yang bekerjasama dengan kami,” kata Said kepada para wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Said optimistis, pada kontestasi Pilpres tanggal 14 Febuari 2023 nanti pihaknya akan menangkannya hanya dengan satu putaran saja.

“Kalau sampai dua putaran kasihan negara juga ya akan membebani APBN kita, kondisinya dari berbagai sisi. Masyarakat kita selama ini hidup rukun, aman, damai, dan tidak seperti 2017 atau di 2019, sangat kondusif,” ujar Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) ini.

Oleh karenanya, Said berharap di antara kontestan, ketika melakukan kontestasi tidak elok saling meremehkan, tidak elok saling membenci dan tidak elok mengobral amarah.

“Yang benar adalah seperti yang kami lakukan, Pak Ganjar lakukan adalah mencoba masuk dalam diskusi publik yaitu tawaran-tawaran berbagai program-program,” tutur Ketua Banggar DPR RI ini.

Said melihat, meski saat ini secara head to head Prabowo Subianto masih unggul atas Ganjar namun pada Pilpres 2024 mendatang persaingan akan cukup ketat.

“Kami sadari sepenuhnya kalau head to head Pak Ganjar selisihnya diantar rentang 5-7 persen, kami bisa mencapai itu, kami bukan hanya sekedar keyakinan semata, tapi berbagai peluang memungkinkan Pak Ganjar untuk bisa bersaing dengan sehat dengan Pak Prabowo,” pungkas Said Abdullah. (Daniel)

Tinggalkan Balasan