Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Pj Gubernur DKI Heru Ucapkan Selamat kepada PWI Jaya Atas Suksesnya Acara MH Thamrin Award 2023

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengucapkan selamat atas suksesnya penyelenggaraan acara MH Thamrin Award 2023 yang digelar PWI Jaya di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (24/8). Menurutnya, Kebebasan pers disertai tanggung jawab harus senantiasa dijaga dan menjadi modal dalam menyajikan informasi seputar Pemilu agar berjalan damai dan demokratis.

Kata sambutan Heru tersebut dibacakan oleh Plt Kepala Dinas Kominfotik DKI Jakarta Sigit Widyatmo yang mewakilinya membuka acara. “Pak Pj Gubernur juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba karya jurnalistik bergengsi,” kata Sigit yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan DKI Jakarta. Menurutnya, pers bijak karena bekerja secara independen dalam menyampaikan informasi dan kritikan.

“Selamat kepada para pemenang. Penghargaan ini terbukti bagwa pemenang memiliki karya sangat berkualitas. Pencapaian para pemenang kian menginspirasi dan meningkatkan kualitas pers Jakarta ke depan,” kata Sigit pada acara yang dihadiri ratusan undangan yang terdiri dari praktisi media, Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Ketua Panitia Tubagus Adhi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo, dan sejumlah pejabat lainnya.

Ketua panitia Tb Adhi menyampaikan kegiatan ini secara rutin dilakukan setahun sekali dalam rangka merayakan HUT PWI Jaya yang saat ini berusia 49 tahun. “Dalam lomba ini, Dewan Juri menerima 513 materi dari peserta lomba yang terdiri dari wartawan elektronik maupun cetak. “Dari 513 materi itu dibagi menjadi tujuh kategori yang masing-masing terdiri dari satu pemenang dan dua nominasi. Hasil karya yang masuk ke Dewan Juri merupakan produk jurnalistik yang telah dimuat di media massa masing-masing peserta antara Mei 2022 dan Juni 2023,” papar Adhi. Adapun tiap pemenang dari masing-masing kategori mendapat hadiah uang tunai Rp 15 juta dan nominasi dapat Rp 2,5 juta.

Adapun Ketua PWI Jaya Sayid menambahkan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemprov DKI yang turut mendukung kegiatan ini. “Kami sampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur dan jajarannya sehingga kegiatan akbar MH Thamrin Award tahun 2023 berlangsung sukses,” kata Sayid. Menurutnya, penghargaan Piala MH Thamrin merupakan penghargaan bergengsi bagi jurnalis yang berada di Jakarta maupun daerah sekitarnya yakni Bodetabek. “Dalam kesempatan ini PWI Jaya juga memberikan penghargaan berupa PWI Jaya Award kepada dua tokoh inspiratif yakni Kepala SKK Migas Prof Dr Dwi Sucipto dan Ketua Yayasan Taruma Negara, Ariawan Gunadi,” pungkasnya. (Joko)

Tinggalkan Balasan