Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Kadispora DKI Jakarta Berharap Pengurus FYBI Provinsi DKI yang Baru Dapat Membawa Organisasi Lebih Baik

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tedi Cahyono, membuka Musyawarah sekaligus melantik Ketua dan pengurus Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Provinsi DKI Jakarta periode 2023-2027.di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, Kamis, (24/8/2024).

Dalam acara itu Tedi Cahyono berpesan, bahwa Ketua Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Provinsi DKI Jakarta periode 2023-2027 bisa meningkatkan indeks pembangunan Olahraga di Jakarta. Sebab menurutnya, indeks pembangunan olahraga di Jakarta masih masuk dalam kategori rendah.

Mewakili Kadispora DKI Jakarta, Tedi Cahyono berharap, Ketua FYBI Provinsi DKI Jakarta yang baru bisa membawa organisasi FYBI ke arah yang lebih baik lagi.

“FYBI merupakan salah satu organisasi yang cukup baik aktifitasnya diperiode yang lalu, mudahan dengan musyawarah ini akan terpilih Ketua FYBI yang bisa membawa FYBI menjadi lebih baik lagi tentunya, dimana kita bisa bermitra untuk sama-sama memajukan Drum Band. Semoga kedepannya FYBI menjadi lebih baik lagi dan bisa meningkatkan indeks pembangunan olahraga di Jakarta,” tutur Tedi.

Selain dihadiri oleh Ketua Umum FYBI, Abdul Rahman dan Sekjen PP FYBI, Setiono, acara yang berjalan lancar ini dihadiri pula oleh perwakilan Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) DKI Jakarta, H.M Syarkawi, Ketua KORMI Jakarta Timur, Supriyanto, Kapolsek Matraman, Kompol Mobri Cardo Panjaitan, SH, SIK yang mewakili Kapolres Jakarta Timur yang berhalangan hadir, Sekretaris Umum FYBI Aceh, Nasrullah, perwakilan FYBI Jawa Barat, Arif Wahyudi, M.Pd dan Ketua FYBI Banten, Otis Hendarsyah.

Dalam sambutannya, Ketua FYBI Provinsi DKI Jakarta periode 2022-2027, Irawan Aquaranto, ST. MM mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para ketua Pengurus Kota FYBI Jakarta Pusat, FYBI Jakarta Selatan, FYBI Jakarta Barat, FYBI Jakarta Timur, FYBI Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu serta panitia Musprov FYBI DKI Jakarta yang telah memilihnya sebagai Ketua FYBI Provinsi DKI Jakarta.

“Terima kasih atas kepercayaannya memberikan amanah ini kepada saya. Setelah ini mari kita bahu-membahu fokus berfikir dan bekerja keras dengan cerdas untuk membesarkan organisasi FYBI untuk memberikan pendidikan, pendidikan dan pembinaan kepada pegiat Marching Band dan Drum Band yang ada di Provinsi DKI Jakarta ini. Sehingga para tunas dan anak bangsa di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta ini memiliki kemampuan dan prestasi yang baik dan mumpuni,” papar Irawan Aquaranto.

Sementara itu, Ketua Umum FYBI, Abdul Rahman, SE., MM., mengatakan, Organisasi FYBI merupakan organisasi besar yang memiliki tanggungjawab untuk membina para anak bangsa untuk berprestasi dan aktif untuk masa depan dibidangnya masing-masing.

“In Syaa Allah, akhir tahun 2024 dan awal tahun 2025, FYBI akan mengikuti event dunia di ajang the Tournament of Roses di Amerika Serikat. Oleh karenanya mari kita tunjukkan kemampuan potensi diri yang terbaik, latihan yang tertib dan baik agar kita bisa mendapatkan hasil yang baik pula di Amerika nanti,” tutur Abdul Rahman diikuti oleh riuhnya tepuk tangan peserta Musprov.

Sementara itu mewakili Ketua KORMI DKI Jakarta, H. M Syarkawi mengatakan FYBI mengucapkan selamat atas Ketua FYBI Provinsi DKI Jakarta terpilih, Irawan Aquaranto.

“Selamat untuk Ketua terpilih. Mari kita tingkatkan sinergi dan kami tunggu FYBI pada event-event KORMI selanjutnya. Saya tau FYBI merupakan inorga yang cukup aktif dalam event-event yang diselenggarakan oleh KORMI,” pungkas Syarkawi. (John A)

Tinggalkan Balasan