Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Polres Tulungagung Gelar Jumat Curhat Serap Aspirasi Masyarakat

JAKARTANEWS.ID – TULUNGAGUNG: Polres Tulungagung menggelar program Jumat Curhat secara serentak dalam menyerap aspirasi masyarakat dari semua kalangan secara langsung yang ada di Wilayah Kabupaten Tulungagung.

Polres Tulungagung melaksanakan Program Jumat curhat bertempat di Kantor Kelurahan Sembung Kabupaten Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, selain silaturahmi juga ingin langsung mengetehui terkait permasalahan-permasalahan apa yang ada di masyarakat.

“Harapanya dengan penyampaian permasalahan yang ada, kami bisa mencari solusinya. Kami meningkatkan pelayanan untuk masyarakat, demi terciptanya Kabupaten Tulungagung yang aman dan kondusif,” ujar Arsya, Jumat (25/8/2023).

Arsya menyampaikan pesan Kamtibmas kepada yang hadir dari Forkopimcam, perangkat Kelurahan dan masyarakat.

“Setelah saya observasi terdapat beberapa permasalahan yang ada, pertama curanmor dimana pemilik kendaraan suka lalai dalam mengamankan motornya. Kemudain kenapa curanmor marak, karena banyak peminatnya,” ungkapnya.

“Permasalahan kedua terkait dengan penyalahgunaan narkotika atau obat berbahaya. Dimana pemakainya sudah merabah ke tingkat anak-anak, ini menjadi PR bersama. Kami juga membutuhkan bantuan masyarakat untuk ikut menjaga anak-anaknya, menjaga wilayahnya, menjaga lingkungan agar tidak ada peredaran narkotika,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan untuk permasalahan ketiga yakni adanya kegiatan battle sound yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Semua permasalahan yang ada ini, kami butuh dukungan semua masyarakat Tulungagung agar sama-sama membuat Kabupaten Tulungagung bisa Tertib, Aman dan Kondusif,” ungkapnya.

“Kalau sudah tertib, akan terjadi pengurangan pelanggaran, yang pasti keamanan akan tercipta. Dengan situasi yang aman masyarakat dapat bekerja dengan baik dan infestor pasti akan masuk, ekonomi semakin baik, kesejahteraan Tulungagung akan meningkat,” pungkasnya. (Amin)

Tinggalkan Balasan