Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Polri Peduli Literasi, Polresta Bandara Soetta Bagikan Buku ke Publik

JAKARTANEWS.ID – TANGERANG: Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) turut andil dalam program nasional bertajuk “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”.

Pada program itu, Polres yang berlokasi di Kota Tangerang tersebut membagikan berbagai jenis buku kepada para pengguna jasa penerbangan di Terminal 2 Bandara Soetta.

Prosesi pembagian berbagai jenis buku tersebut dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polresta Bandara Soetta Kompol Tri Martini didampingi sejumlah jajarannya, Jumat (25/8/2023).

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu mengatakan, kegiatan itu merupakan program dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serta dilaksanakan serentak di Indonesia.

Menurut alumnus Akpol Tahun 2000 tersebut, program literasi dilaksanakan serentak di setiap Polda, Polres/Polresta serta Polsek di Tanah Air.

Roberto mengungkapkan, program literasi tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak muda.

Mantan Dirkrimsus Polda DIY itu pun berharap, dengan adanya gerakan distribusi buku yang diinisiasi oleh Kapolri tersebut diharapkan mampu menaikkan angka literasi di Indonesia.

Roberto juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali gemar membaca. Menurutnya, buku adalah gudangnya ilmu.

“Sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Bandara Soetta sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman serta damai,” tandasnya. (Amin)

Tinggalkan Balasan