Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Deklarasi,Wong Deso Demen Budoyo Dukung Gus Imin di Pilpres 2024

JAKARTANEWS.ID – SURABAYA: Bulan Agustus merupakan bulan kemerdekaan dijadikan momen yang tepat oleh Komunitas Wong Deso Demen Budoyo untuk deklarasi sekaligus mengkampanyekan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sebagai Calon Presiden 2024 kepada masyarakat desa. Komunitas Wong Deso sosialisasi Gus Imin dikemas dengan kegiatan jalan sehat, pagelaran budaya dan juga berbagai lomba Agustusan.

Koordinator Wong Deso Demen Budoyo, Aditya Apriawan mengatakan bahwa pihaknya telah lama mencari momen yang tepat untuk sosialisasi sekaligus deklarasi dukungan untuk Gus Imin bersama warga. Hal itu bertujuan untuk merekatkan silaturahmi antar relawan dan warga sehingga terjalin kekompakan.

“Alhamdulillah sosialisasi berjalan lancar dan kami semakin yakin, bisa memenangkan Gus Imin,” ungkap Aditya, Minggu, 27 Agustus 2023.

Telat memberikan dukungan dan sosialisasi langsung kepada warga tersebut kata Adit karena kagum dengan sosok Gus Imin. Track record Gus Imin menjadi daya tarik bagi dirinya dan relawan untuk terus berkampanye kepada masyarakat. “Gus Imin ini pernah menjadi menteri dan juga sudah beberapa periode menjadi pimpinan. Dan kami anggap sudah waktunya memimpin Indonesia,” imbuhnya.

Ia kemudian menjelaskan lebih lanjut kenapa Wong Deso deklarasi memberikan dukungan. Janji politik Gus Imin terkait tambahan Dana Desa 5 miliar adalah wujud keseriusan pembangunan nasional diarahkan tumbuh dari desa.

“Dengan Anggaran sebesar itu, pembangunan desa tidak lagi pada infrastruktur, tapi juga bisa ke pembangunan sosial budaya. Seperti untuk pelestarian budaya desa. Seperti selama ini, pelestarian budaya di desa belum mendapat suport anggaran,” jelasnya.

Sosialisasi Gus Imin yang dikemas dengan perayaan kemerdekaan berhasil membuat warga tampak guyub rukun dalam suasana kekeluargaan. Hal itu tergambar dari wajah riang gembira dan antusias warga mengikuti rangkaian kegiatan dan cukup membuat jalan desa macet sementara.(yudhie)

Tinggalkan Balasan