Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Sumardji Tidak Mau Ada Drama Pemanggilan Timnas Indonesia

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji tidak mau lagi ada drama pemanggilan pemain untuk membela Timnas Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya terbuka untuk mencari solusi bersama dengan klub.

Sebagaimana diketahui, drama sempat terjadi saat pemanggilan pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023. Dua klub, Persija Jakarta dan PSM Makassar, enggan melepas pemainnya dengan alasan bukan agenda FIFA.

Alhasil, Skuad Garuda Muda tidak tampil dengan komposisi lengkap untuk ajang itu. Pelatih Shin Tae-yong pun harus putar otak untuk mencari formasi serta racikan terbaik di setiap laga.

Sumardji mengaku sudah melupakan drama itu saat ini. Namun, ia menginginkan klub dan Timnas Indonesia bisa berjalan berdampingan demi kebaikan bersama.

“Sudahlah itu masa lalu. Saya hanya memohon kepada teman-teman klub kiranya ke depan jangan sampai terjadi hal yang demikian,” kata Sumardji di Jakarta, dikutip pada Senin (28/8/2023).

Pria yang juga menjabat anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI) itu berjanji akan melihat ajang yang diprioritaskan dan tidak. Hal itu agar kepentingan Timnas Indonesia bisa terfasilitasi tanpa memberatkan atau membebani klub.

“Kami pun akan mengevaluasi berkaitan dengan event-event yang memang layak untuk bisa diikuti secara keseluruhan atau memang tim lapis kedua,” ujarnya.

Sumardji mengatakan BTN memang akan menyiapkan Timnas Indonesia ke depan lebih baik lagi. Ia mengaku pihaknya telah melakukan serangkaian evaluasi.

“Ke depan kami ada plan A dan B, agar tidak seperti kemarin. Itu evaluasi kami khususnya di BTN dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah menyampaikan kepada kami semua agar mempersiapkan ada tim a dan tim b,” tuturnya.

Menarik untuk melihat seperti apa realisasinya. Sebab, Timnas Indonesia memiliki agenda yang cukup padat selama beberapa bulan ke depan. (Amin)

Tinggalkan Balasan