Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Peringati Hari Konstitusi dan HUT ke-78 MPR RI, Ketua MPR RI Bamsoet Gelar Beragam Lomba

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyerahkan berbagai hadiah kepada para juara lomba yang diselenggarakan MPR RI dalam memeriahkan HUT ke-78 MPR RI.

Terdapat 8 lomba yang diselenggarakan, yakni lomba ilustrasi, lomba video modul ajar, lomba podcast, lomba video explanatory, lomba karya jurnalis, lomba foto jurnalis, lomba turnamen catur, serta lomba stand up comedy.

“Selain untuk mendekatkan MPR RI kepada rakyat, berbagai lomba tersebut juga untuk memfasilitasi kreativitas para anak bangsa. Sekaligus membuktikan MPR RI hadir di tengah kehidupan generasi muda yang memiliki banyak hobi beragam. Berbagai lomba tersebut juga sebagai bagian sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan cara yang unik, kekinian dan segar. Sesuai ciri khas generasi muda,” ujar Bamsoet usai memberikan hadiah kepada para juara lomba, dalam Tasyakuran Hari Konstitusi dan HUT ke-78 MPR RI, di Plaza Gedung Nusantara V MPR RI, Jakarta, Selasa (29/8/23).

Turut hadir Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani dan Ketua Fraksi Partai NasDem MPR RI Taufik Basari.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, dalam lomba foto jurnalis, Juara I dimenangkan oleh M.Taufan Rengganis dari Tempo dengan hadiah Rp7.5 juta, Juara 2 Galih Pradipta dari Antara dengan hadiah Rp5 juta. Juara 3 Sopian dari Akuratco dengan hadiah Rp2.5 juta. Masing-masing juga mendapatkan trophy dan sertifikat. Lomba foto jurnalis juga memiliki Nominasi 1 yang diraih Didik Setiawan dari Inilahcom, Nominasi 2 diraih Prayogi dari Republika, serta Nominasi 3 diraih Hendra Eka dari Jawa Pos. Masing-masing mendapatkan hadiah Rp1 juta, trophy dan sertifikat.

“Lomba ilustrasi dimenangkan Aji Sasongko dari Banyumas, mendapatkan hadiah Rp15 juta. Disusul Nur Rizka Ahmat dari Surabaya yang menjadi Nominator 1 serta Andy Santoso dari Bantul sebagai Nominator 2 yang masing-masing mendapatkan hadiah Rp5 juta,” kata Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia dan Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat ini memaparkan, lomba video modul ajar dimenangkan Eko Nur Fitrianto dari Bantul dengan hadiah Rp15 juta. Sedangkan Nominator 1 dan 2 diraih Rizal Muhammad Zaid dari Lebak Bulus dan Nur Erniaty dari Pare-pare yang masing-masing mendapatkan hadiah Rp 5 juta.

“Lomba podcast dimenangkan Zakky Muhammad Deanra dari Pulo Gadung Jakarta Timur yang mendapatkan hadiah Rp15 juta. Serta Nominator 1 dan 2 diraih Muhammad Fajri dari Depok dan Fathian Hafiz Aulia dari Bekasi yang masing-masing mendapatkan hadiah Rp5 juta,” jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, Lomba video explanatory dimenangkan Jaka Purnama dari Pasuruan Jawa Timur yang berhak mendapatkan Rp 15 juta. Disusul Herlina Arista dari Serang dari Banten serta Seka Riski Esa Saputra dari Blitar Jawa Timur sebagai Nominator 1 dan 2 yang masing-masing berhak mendapatkan hadiah Rp5 juta.

“Untuk lomba karya jurnalis dimenangkan Sugandi dari Realita Rakyat yang mendapatkan hadiah Rp7,5 juta. Juara 2 diraih Andoes Simbolon dari Berita Buana dengan hadiah Rp5 juta. Juara 3 diraih Marhadi dari Pakuan Raya dengan hadiah Rp2.5 juta. Seluruh juara juga mendapatkan trophy dan sertifikat.

Selain Juara 1,2, dan 3, lomba karya jurnalis juga memiliki Nominasi 1 yang diraih Chaerul Umam dari Tribunnews, Nominasi 2 Asep Subagyo dari Lampu Hijau, serta Nominasi 3 Dominikus Dese dari Kabar Daerah. Masing-masing mendapatkan hadiah Rp1 juta dengan trophy dan sertifikat,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini menambahkan, lomba turnamen catur jurnalis, Juara 1 diraih Friederich Batari dari JPNNcom dengan hadiah trophy dan uang tunai Rp5 juta. Juara 2 Miduk Siahaan dari Sumsel Update dengan hadiah trophy dan uang tunai Rp4 juta. Serta Juara 3 diraih Sugandi dari Realitarakyatcom dengan hadiah trophy dan uang tunai Rp3 juta.

“Untuk lomba stand up comedy MPR RI, Juara 1 dimenangkan oleh komika Suwarjo Wijaya yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp17 juta. Juara 2 dimenangkan 2 M Ronaldo, mendapatkan hadiah Rp13 juta. Juara 3 dimenangkan oleh Darwin Moa, mendapatkan hadiah Rp10 juta dan Juara Favorit diraih Awaludin dengan hadiah Rp5 juta” pungkas Bamsoet. (Daniel)

Tinggalkan Balasan