Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Tidak Ada Target Karir Kedua, Andika Rasa Terhormat Masuk Kandidat Cawapres Ganjar

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa merespons namanya yang masuk dalam kandidat calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Nama Andika sebelumnya disebut oleh Ketua DPP PDI-Perjuangan Said Abdullah sebagai salah satu kandidat cawapres Ganjar.

“Ya saya merasa sangat terhormat, terima kasih pada Pak Said karena saya sebetulnya benar-benar enggak ada target,” kata Andika di Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Andika mengaku kini akan memulai karir keduanya di dunia politik nasional, setelah puluhan tahun menjadi prajurit TNI.

Andika menyebut tidak ada target yang ditetapkan saat memulai karir keduanya ini.

“Saya akan memulai karir kedua, karir kedua pasti panjang. Karir pertama 40 tahun, kalau misalnya umur manusia Indonesia sampai 72 tahun sesuai Human Development Index, berarti kita punya waktu 14 tahun,” katanya.

“Jadi memulai karir ini saya tidak punya target, yang penting saya ingin bergabung dalam sistem politik nasional,” ujarnya.

Andika mengakui memang menjalin komunikasi dengan PDIP. Namun, menurutnya, tidak ada pembicaraan mengenai cawapres.

“Komunikasi ada. Tapi justru enggak ngomongin itu, enggak ada ngomongin calon wapres atau tim pemenangan, sama sekali belum,” katanya.

Lebih lanjut, Andika juga mengungkap rencana untuk gabung partai politik. Namun, ia enggan membeberkan akan bergabung dengan partai politik apa.

“Yang mengumumkan nanti partai politik. Kita sepakat yang mengumumkan partai politik,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah menegaskan patokan simulasi capres dan cawapres yang akan diusung oleh PDIP saat ini berdasarkan ucapan Ketua DPP PDIP Puan Maharani beberapa waktu lalu.

Puan, kata Said, membeberkan simulasi nama Erick Thohir, Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, Andika Perkasa, Ridwan Kamil atau Gibran Rakabuming Raka dalam bursa cawapres Ganjar. (Amin)

Tinggalkan Balasan