Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Timnas Indonesia U-17 Semangat, Pelatih Korsel Kecewa Cuma Bisa Cetak 1 Gol

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Pertandingan uji coba Indonesia U-17 kontra Korea di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tamu. Ini hasil yang tidak begitu diinginkan pelatih Korea Selatan.

Pelatih Korea Selatan U-17 Byun Sung Hwan mengatakan tim asuhannya seharusnya bisa mencetak dua hingga tiga gol ke gawang Timnas Indonesia U-17.

Dalam pandangan Byun anak asuhnya semestinya bisa mencetak lebih banyak gol. Salah satunya lewat penalti yang gagal dieksekusi dengan baik karena membentur tiang gawang.

“Kami mencetak gol lebih sedikit dari yang saya perkirakan. Seharusnya kami bisa mencetak dua hingga tiga gol. Tapi tim Indonesia bermain sangat bersemangat,” kata Byun.

“Jadi sedikit sulit untuk mencetak gol lebih banyak. Kami juga punya problem dengan stamina, fisik, mungkin pemain kami sedikit lelah. Makanya kami hanya mencetak satu gol,” ucap Byun.

Kendati demikian Byun tidak merasa kecewa berat. Pasalnya uji coba bukan tujuan utamanya di Indonesia. Yang utama adalah berlatih dan menjajal iklim Indonesia.

Ini dianggap penting sebab Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia. Dengan pemusatan latihan di Indonesia Byun ingin anak asuhnya mulai beradaptasi dengan baik.

“Pertama, saya mau mengucapkan terima kasih untuk persiapan di pertandingan ini. Pertandingan ini sangat dipersiapkan dengan baik. Jadi, ini pertandingan yang sangat bagus untuk pemain kami,” katanya.

“Jadi ini seperti pertandingan resmi, banyak penonton, dan juga ketua PSSI juga ikut menonton dan juga coach Shin. Mereka datang kemari untuk mendukung Timnas Indonesia saya sangat enjoy dengan pertandingan ini,” papar Byun. (Amin)

Tinggalkan Balasan