Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto Ikuti Side Event GTRA Summit Karimun 2023

JAKARTANEWS.ID – KARIMUN: Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit Karimun 2023 yang digelar selama tiga hari mulai 29-31 Agustus di Karimun, Kepulauan Riau memiliki beragam  side event Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto pun turut mengikuti kemeriahan dari rangkaian kegiatan tersebut.

Bersamaan dengan kegiatan Penyerahan Sertipikat Tanah untuk Rakyat yang berlangsung di Coastal Area Kabupaten Karimun, Menteri ATR/Kepala BPN bersama Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan pinjaman kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan bunga 0%. Bantuan tersebut diberikan kepada 1.061 pelaku UMKM dan diserahkan langsung kepada 10 orang perwakilan penerima.

Bantuan tersebut merupakan inisiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau yang bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI). Tujuan utamanya ialah agar produk-produk UMKM lokal dari Kabupaten Karimun bisa semakin berkembang. “Terima kasih kepada Pemprov dan BI yang telah berupaya memajukan UMKM,” kata Hadi Tjahjanto dalam sambutannya.

Sebagai bentuk perlindungan pemerintah daerah kepada para nelayan, Pemprov Kepulauan Riau juga memberikan sebanyak 34.418 BPJS Ketenagakerjaan yang dalam kesempatan itu diserahkan kepada 10 orang perwakilan. Gubernur Kepulauan Riau mengungkapkan, hal ini bentuk upaya pemberian jaminan bagi masyarakat ketika terjadi kecelakan di laut. “Ini akan kita anggarkan secara konsisten,” tutur Ansar Ahmad.

Usai penyerahan tersebut, di lokasi yang sama, Menteri ATR/Kepala BPN bersama Gubernur Kepulauan Riau menyapa nelayan yang hadir dan menyaksikan kegiatan GTRA Summit Karimun 2023 dari Laut Karimun. Kemudian, ia membuka sekaligus meninjau UMKM Expo “Pameran Gebyar Melayu Pesisir”. Selanjutnya, mengakhiri rangkaian kunjungannya di Coastal Area Kabupaten Karimun, Menteri ATR/Kepala BPN beserta rombongan hadir mengikuti kegiatan Kenduri Durian.

Turut mendampingi Menteri ATR/ Kepala BPN dalam rangkaian kegiatan ini, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian ATR/BPN; Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN; sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian ATR/BPN; serta jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Kepulauan Riau. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Np)

Tinggalkan Balasan