Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Dihadiri Para Pimpinan Parpol dan Kiai, Gus Jazil Harap Deklarasi AMIN Bawa Perubahan Positif bagi Indonesia

JAKARTANEWS.ID – SURABAYA: Kota Surabaya menjadi saksi penting dalam perhelatan politik nasional pada Sabtu (2/9/2023). Sejumlah pimpinan partai terkemuka berkumpul untuk mendeklarasikan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan Capres dan Cawapres dalam Pemilihan Presiden 2024.

Deklarasi yang dinamakan AMIN tersebut berlangsung di Hotel Majapahit, Surabaya. Nampak Ketua Umum Partai NasDem, Presiden PKS, dan Ketua Umum PKB menghadiri deklarasi tersebut.

Wakil Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid menegaskan, keputusan untuk mendukung pasangan AMIN merupakan langkah strategis yang diambil oleh partai-partai ini dalam upaya memenangkan Pemilu 2024.

Pria yang akrab disapa Gus Jazil ini menjelaskan, selain dihadiri oleh tiga petinggi partai pengusung Anies dan Cak Imin, dalam deklarasi ini juga turut menghadirkan beberapa ulama dan kiai sepuh.

“Deklarasi akan berlangsung pukul 14.00 WIB, dan dari kalangan ulama yang hadir diantaranya adalah Ra Kholil dari Situbondo, beberapa tokoh Kiai dari Lirboyo, dari Ploso, dan termasuk juga Kiai dari Jawa Tengah,” terang Gus Jazil di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2203).

Setelah deklarasi hari ini, kata Gus Jazil, jajaran petinggi PKB akan melanjutkan langkah untuk sowan ke Kiai dan Masyayikh.

Hal ini, tutur Gus Jazil, menjadi tanda kehormatan kepada para tokoh agama yang memiliki peran penting dalam masyarakat.

“Setelah ini, petinggi PKB akan melanjutkan langkah sowan kepada Kiai yang belum sempat dipamiti, karena kejadian kemarin ini singkat; ketemu langsung akad nikah dan hari ini resepsinya,” jelas Wakil Ketua MPR RI ini.

Gus Jazil berharap, dengan semakin eratnya hubungan dan dukungan dari pimpinan partai NasDem, PKS, dan PKB ini, kader-kader dari ketiga partai tersebut akan bersatu dalam upaya memenangkan Pemilu 2024.

“Pimpinan hingga detik ini semakin erat, dan saya harapkan untuk semua kader dari NasDem, PKS, maupun PKB, semuanya turut bekerja menindaklanjuti serta berkoordinasi, bekerja dan bekerja untuk kemenangan,” tukas Gus Jazil.

Politisi asal Pulau Bawean itu menambahkan, deklarasi ini menjadi titik awal yang penting dalam perjalanan politik pasangan Anies-Cak Imin menuju Pilpres 2024.

“Dengan dukungan dari berbagai pihak, mereka berharap dapat membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Indonesia,” pungkas Gus Jazil. (Daniel)

Tinggalkan Balasan