Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Hadiri Deklarasi AMIN, PKS Tegaskan Tetap Bersama NasDem di KPP

JAKARTANEWS.ID – SURABAYA: Pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendeklarasikan diri di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi yang hadir pada Deklarasi Pasangan AMIN tersebut menegaskan, PKS tetap solid bersama Partai NasDem dan Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

Hal ini, sebut Habib Aboe, menjelaskan mengapa PKS hadir langsung dalam acara deklarasi ini.

“Alhamdullilah kita tetap bersama, bersama Anies dan koalisi. Sampai ketemu di ruangan mana kita umumkan semua kesepakatan kita,” imbuh Habib Aboe kepada para wartawan di Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

Meskipun Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al-Jufri, berhalangan hadir karena sakit, Aboe Bakar menyatakan seluruh jajaran petinggi PKS telah tiba di Surabaya.

“Alhamdullilah kami sudah ada di sini tidak perlu menjelaskan hadir tidak hadir, kita sudah datang,” kata Anggota Komisi III DPR RI ini.

Aboe juga menerangkan selain dirinya, beberapa tokoh penting dari PKS juga turut hadir, seperti Pak Syaikhu dan tokoh lainnya yang membantu dalam proses deklarasi ini.

“Ini menunjukkan keseriusan PKS dalam mendukung Koalisi Perubahan,” ujar Habib Aboe.

Lebih lanjut, Habib Aboe mengungkapkan, PKS sebelumnya telah melakukan diskusi singkat dan mencapai kesepakatan bersama untuk menghadiri deklarasi ini.

Keputusan ini, tambah Habib Aboe, diambil untuk mengumumkan bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam koalisi dan juga untuk mengumumkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Jadi kita sudah berbicara panjang dalam waktu singkat telah kita sepakati dan kita putuskan untuk hadir bersama untuk mengumumkan bergabungnya PKB bersama kita dan mengumumkan calon capres dan cawapres,” tutup Habib Aboe. (Daniel)

Tinggalkan Balasan