Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

20 Peserta PPSA Angkatan XXIV Lemhannas RI Kunjungan Kerja 5 Hari di Filipina

JAKARTANEWS.ID-MANILA : Dalam rangka Studi Srategis Luar Negeri (SSLN), sebanyak 20 orang peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan XXIV Lemhannas RI dipimpin Marsda TNI Palito Sitorus,  melakukan kunjungan kerja ke Filipina selama 5 hari mulai tanggal 2 – 7 September 2023 mendatang. 

Pada hari pertama, peserta PPSA Angkatan XXIV Lemhannas RI diterima  Duta Besar RI berkuasa penuh untuk negara Filipina Letjen TNI (Purn) Agus Widjayanto di Kantor Kedubes RI di Manila.

Kesempatan itu Agus mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada para peserta di Filipina, dengan harapan semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan terkait implementasi berbagai aspek di Filipina seperti Ideologi, politik, sosial budaya, ekonomi dan  pertahanan keamanan termasuk bagaimana hubungan diplomatik dan kerjasama di berbagai sektor antara Filipina dengan Indonesia.

Lebih lanjut Agus menjelaskan,  terkait berbagai hal seperti sejarah negara Filipina, situasi dan dinamika masyarakat di Filipina, geopolitik Filipina dan kawasan Asia Pasifik.

Sementara itu, pimpinan rombongan Marsda TNI Palito Sitorus juga menyampaikan  terimakasih atas penerimaan dari Duta Besar RI untuk Filipina beserta staf dan berharap dapat memberikan masukan tambahan pengetahuan kepada para peserta khususnya terkait pembangunan hubungan kerjasama Indonesia dan Filipina serta situasi geopolitik saat ini.

Palito menjelaskan, bahwa selama 5 hari, para peserta PPSA Angkatan XXIV akan mengunjungi beberapa kementrian dan lembaga seperti Department Of Foreign Of Affairs (DFA),  Departement Of Interior and local Goverment ( DILG), National Defence College Of The Philipphines ( NDCP), Armed Forced Of The Philipphines (AFP), Department Of National Defence (DND) dan lokasi lainnya.

Turut dalam rombongan Dr. Pratama selaku Ketua Tim SSLN, Aslog Kapolri Irjen Pol  Argo Yuwono Prabowo dan Brigjen Pol Kumbul KS yang saat ini meniabat Direktur Permas KPK RI. (Warto)

Tinggalkan Balasan