Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

BPN Kota Depok Mulai Mengkaji Pengadaan Sisa Tanah Jalan Tol Cinere-Jagorawi

JAKARTANEWS.ID -DEPOK: Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan memimpin rapat kajian tanah sisa pengadaan tanah Jalan Tol Cinere-Jagorawi di Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok, Rabu, 6 September 2023.

Kajian ini dilakukan bersama dengan stakeholder terkait untuk menindaklanjuti adanya permohonan dari pihak yang terkena pengadaan tanah di Jalan Tol Cinere-Jagorawi.

“Hari ini kami mulai melakukan analisa dan menyusun kajian tanah sisa di atas 100 m2 dan di bawah 100 m2 yang terkena pengadaan tanah Jalan Tol Cinere-Jagorawi di Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sesuai harapan,” ujar Indra Gunawan, kepada wartawan.

Disinggung realisasi non proyek strategis nasional (PSN) pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika, Jalan Kartini, dan Jalan Margonda Raya, Indra mengatakan progres saat ini sudah menembus 98,72 persen.

Untuk pengadaan tanah pada tiga bidang non PSN tersebut terdapat 77 bidang tanah yang telah dibebaskan dari 78 bidang yang menjadi target awal, dengan luas 0,82 hektare.

“Tentu saja, ini berkat dukungan dari masyarakat, maka pengadaan ketiga jalan tersebut sudah mencapai 98,72 persen,” ujar Indra.

Sementara, untuk Jalan Cimanggis-Nagrak (non Tol) dengan target 4,6 hektare yang terdiri dari 45 bidang tanah telah terealisasi 22,2 persen dari target yang diharapkan (10 bidang tanah yang sudah diselesaikan).

“Tentu saja, kami BPN Kota Depok akan terus mengejar 77,7 persen sisa pengadaan tanah guna merealisasikan Jalan Cimanggis-Nagrak tersebut,” kata Indra.

Kabar baik lainnya, untuk infrastruktur Jalan Simpang Sengon sudah selesai. Target awal ada 20 bidang tanah yang harus dibebaskan.

“Saat ini realisasinya saat ini sudah 19 bidang tanah yang dibebaskan, sedangkan 1 bidang sisanya tidak dibayarkan karena berbentuk selokan,” kata Indra Gunawan.

Begitu pula dengan progres pengadaan tanah untuk infrastruktur Jalan Simpang Ramanda. Saat ini BPN terus melakukan pembahasan dengan stakeholder terkait.

“Untuk Jalan Simpang Ramanda, targetnya 0,1 hektare yang terdiri dari 15 bidang tanah juga sudah selesai 100 persen,” terangnya.

Indra juga memastikan, selain menyelesaikan target PSN dan non PSN, BPN Kota Depok terus meningkatkan pelayanan yang lebih efisien dan mudah diakses.

“Untuk mencapai tujuan-tujuan strategis itu, kuncinya serius dalam bekerja dan mengajak seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat ikut memberikan kontribusi,” pungkas Indra Gunawan. (Np)

Tinggalkan Balasan