Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Kedepankan HAM Proses Hukum Pelaku Narkoba

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa menyampaikan kepada jajarannya untuk mengedepankan hak asasi manusia (HAM) dalam setiap proses hukum terhadap pelaku narkoba.

“Kita sudah bikin arahan ke jajaran bahwa kita memberlakukan hak asasi manusia untuk semua tersangka,” ujar Mukti kepada wartawan, Rabu (6/9/2023).

Hal tersebut merupakan tindak lanjut atas meninggalnya seseorang berinisial DK, pelaku narkoba mendapat tindak dugaan penganiayaan oleh sejumlah anggota Ditresnarkoba Polda Metro Jaya hingga tewas.

“Kita sudah bikin STR (Surat Telegram), sudah bikin arahan juga ke wilayah-wilayah bahwa walaupun dia bandar, dia masih punya hak asasi manusia. Jadi perlakukan dia sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Lebih lanjut Mukti menegaskan, pihaknya memberlakukan semua tersangka narkoba dengan menghormati hak asasi manusia (HAM).

“Saya masih komitmen untuk yang namanya bandar kita proses secara hukum, tapi yang namanya pengguna kita rehab,” terangnya. (Amin)

Tinggalkan Balasan