Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Harpelnas 2023, BPJS Ketenagakerjaan Mangga Dua Usung Tema ”Kemudahan Layanan Prioritas Kami”

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Mangga Dua memperingati Harpelnas 2023 mengusung tema “Kemudahan Layanan Prioritas kami”. Perayaan berlangsung di ruang pelayanan Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mangga Dua.
Martaiam Sitorus sebagai Kepala Bidang Umum mewakili Kepala Kantor Cabang memimpin acara Harpelnas dengan menyapa dan berdialog dengan peserta.

”Dengan semangat Harpelnas 2023 ini kami dari Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Mangga Dua berkomitmen untuk terus meningkatkan kemudahan layanan kepada peserta mulai dari layanan informasi, pendaftaran dan pembayaran iuran, hingga klaim manfaat program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek),” ungkap Marta.
Tidak hanya itu BPJS Ketenagakerjaan juga terus melakukan simplifikasi dan optimalisasi layanan fisik dan digital. ”Saat ini seluruh Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan hadir dengan konsep ruang layanan baru yang lebih nyaman dan hangat, serta ramah disabilitas,” kata Marta.
Selain itu di sektor digital BPJS Ketenagakerjaan memiliki kanal Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) dan Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang kini menjadi favorit para peserta. Karena layanan daring tersebut memiliki berbagai macam fitur yang dapat diakses kapan dan di mana saja. ”Sehingga peserta yang hendak mencairkan saldo JHT memiliki beberapa pilihan, baik secara online maupun datang langsung ke Kantor Cabang kami,” ujar Marta.
Tidak lupa Marta menyarankan agar peserta yang mengambil JHT untuk mendaftar kembali menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Program Bukan Penerima Upah (BPU). Sebab sebagian besar peserta yang mengambil JHT itu adalah karyawan masih usia produktif yang terkena PHK atau keluar dari perusahaan.
Tujuannya mendaftar di Program BPU agar peserta tetap terlindungi dengan program Jamsostek dalam menjalani aktivitas ekonomi yang baru. ”Minimal mendaftar dua Program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dengan iuran hanya Rp16.800 per bulan,” cetus Marta.
Marta mengatakan, di acara Harpelnas tersebut pihaknya mengundang RS Ukrida untuk layanan kesehatan gratis. ”Peserta dapat melakukan pemeriksaan kolesterol, gula darah, sama asam urat bagi peserta yang datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mangga Dua,” ungkap Marta. (Dani)

Exit mobile version