Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Kapolda Banten Lakukan Pengecekan Terhadap Pelayanan Publik

JAKARTANEWS.ID – SERANG: Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol. Sabilul Alif beserta Pejabat Utama Polda Banten melaksanakan pengecekan pelayanan di Rumah Sakit Bhayangkara dan Biddokkes Polda Banten, pada Rabu (6/9/2023).

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka pengawasan dan pengecekan terkait pelayanan yang ada di RS Bhayangkara dan Biddokkes Polda Banten.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda Banten memberikan arahan kepada dokter serta tenaga medis lainya agar RS Bhayangkara dan Biddokkes Polda Banten memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Arahan Bapak Kapolda dan Wakapolda Banten adalah tingkatkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat supaya kita bisa menjadi pelayan masyarakat yang baik,” ujar Didik.

Disampaikan Didik, pada saat kunjungan kerja di RS Bhayangkara dan Biddokkes Polda Banten, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto beserta jajaran meninjau beberapa layanan seperti pelayanan instalasi gawat darurat atau IGD, laboraturium dan ruang medis lainya.

“Pertama yang dicek adalah ruang lobi pendaftaran pelayanan kesehatan RS Bhayangkara, ruang perawatan, pengecekan ruang IGD, ruang laboraturium dan ruang ruang Sub spesialis lainya,” ungkap Didik.

Dalam kesempatan itu juga Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol. Sabilul Alif meninjau pelaksanaan pelayanan Loby Utama RS Bhayangkara.

“Kapolda menyampaikan bahwa dalam pelayanan rumah sakit saat ini harus ditangani dengan humanis agar tidak mengurangi rasa kepercayaan terhadap masyarakat yang hendak berobat ke RS Bhayangkara dan Biddokkes Polda Banten,” lanjut Didik.

Didik menyampaikan dengan adanya pelayanan dalam RS Bhayangkara dan Biddokkes Polda Banten tersebut diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berobat ke RS Bhayangkara atau Biddokkes Polda Banten baik tentang keluhan yang di deritanya maupun konsultasi tentang kesehatan lainya.

“Ini tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan kepercayaan pelayanan kepada masyarakat agar bisa dirasakan oleh masyarakat bahwa kesadaran untuk menjaga kesehatan tubuh itu sangat penting bagi masyarakat,” ujar Didik.

Selain itu, Didik juga mengatakan bahwa Kapolda Banten juga sebelumnya telah melakukan pengecekan pelayanan publik dibeberapa Polres-Polres.

“Sebelumnya Kapolda Banten juga melaksanakan pengecekan dibeberapa Polres yakni di Polres Cilegon pada Rabu (09/08), Polres Pandeglang Rabu (16/08), Polres Lebak Rabu (23/08), Polresta Serang Kota Rabu (30/08) dan Pada Hari ini di RS Bhayangkara dan Biddokkes Polda Banten kemudian Kapolda Banten akan melaksanakan pengecekan di Ditpolair Polda Banten pada Rabu (13/09), Polres Serang pada Rabu (20/09) dan terakhir di Polresta Tangerang pada Rabu (27/09),” tutur Didik.

Didik mengatakan, selain melakukan pengecekan pelayanan publik Kapolda Banten juga melakukan pengecekan Tahanan dan keamanan Mako Polres. “Saat pengecekan di Polres, Kapolda Banten tidak hanya mengecek pelayanan publik tetapi Kapolda Banten juga memastikan keamanan Tahanan dan Mako Polres berjalan dengan baik,” ungkap Didik.

Terakhir Didik berharap dengan adanya pengecekan pelayanan Publik ini dapat meminimalisir pelanggaran atau kesalahan yang dilakukan petugas.

“Pengawasan ini dilakukan untuk melihat optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat dan meminimalisir pelanggaran atau kesalahan yang dilakukan oleh petugas, sehingga diharapkan Polda Banten Zero Complain,” tutup Didik. (Amin)

Exit mobile version