Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Yang Tak Terlupakan dari KTT ke-43 ASEAN, Gala Dinner Memukau dari Kontribusi PLN Unit Induk DKI Jakarta

JAKARTANEWS.iD -JAKARTA: Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 dari Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) telah beberapa hari berlalu. Harus diakui jika suksesnya KTT ke-43 ASEAN yang digelar 5-7 September di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan dan beberapa tempat lainnya berkat peran besar PLN Unit Induk DKI Jakarta.

Acara tahunan dari persekutuan ASEAN tersebut banyak meninggalkan kesan mendalam bagi para anggota delegasi serta elemen lainnya. Termasuk acara makan malam atau gala dinner yang memukau yang digelar di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Gala Dinner yang dilaksanakan pada Rabu (6/9/3023) malam lalu itu memantik perhatian para delegasi negara-negara yang hadir di Jakarta. Seperti diketahui, selain dari ASEAN, kegiatan ini juga melibatkan sejumlah negara lainnya, termasuk AS.

Kilauan lampu warna-warni pun seakan menambah kehangatan para delegasi KTT ASEAN saat mengikuti Gala Dinner.

Demikian juga dengan berbagai kegiatan lainnya dalam rangkaian agenda KTT ke-43 ASEAN. Semua kegiatan tersebut tak terlepas dari andil PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya yang turut menyukseskan KTT ASEAN dengan memasok kelistrikan tanpa kedip.

Sejak awal PLN Disjaya memusatkan perhatiannya pada seluruh rangkaian kegiatan KTT ASEAN. Menurut General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran, Hutan Kota GBK Senayan merupakan venue utama dari rangkaian KTT ASEAN.

Untuk itu, PLN UID Jakarta Raya, dikatakan Lasiran, menggunakan listrik tanpa kedip atau ‘zero down time’ (ZDT) dengan pengamanan kelistrikan 4 lapis di Hutan Kota demi kelancaraan acara gala dinner KTT ke-43 ASEAN.

“Karena itu kan salah satu venue dari 4 venue utama lainnya, makanya kita memakai pengamanan 4 lapis untuk venue tersebut, dengan suplai daya listrik 690 kVA,” ujar Lasiran dalam keterangan tertulis PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Minggu (10/9).

Lasiran menegaskan, pihaknya juga mem-backup Hutan Kota Plataran Senayan dengan ‘Uninterruptible Power Supply’ (UPS) sebesar 300 kVA.

“Kita backup dengan UPS 300 kVA, sehingga menambah keandalan jaringan di lokasi gala dinner tersebut,” jelas Lasiran, yang banyak mengurai pujian atas dukungan PLN Disjaya untuk kelancaran seluruh kegiatan dalam rangkaian agenda KTT ke-43 ASEAN.

Sekadar mengingatkan, jamuan makan malam atau gala dinner untuk delegasi KTT ke-43 ASEAN tersaji megah dan memukau di di area Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK)..

Kegiatan yang dihelat pada lahan hutan buatan seluas 4,5 hektare tersebut mengedepankan konsep hijau yang diwarnai gemerlap lampu gedung pencakar langit di sekitar kawasan

Sementara itu, panggung terbuka berdimensi sekitar 50 x 30 meter persegi yang menyajikan beragam pertunjukan kesenian dan hiburan musik dari sejumlah artis ibu kota.

Tepat di belakang panggung, menjulang belasan gedung pencakar langit dengan warna warni lampu yang berdiri di kawasan Pusat Distrik Bisnis Sudirman (SCBD), tepat di seberang hutan kota GBK.

Gedung-gedung tersebut menjadi layar raksasa bagi pertunjukan video mapping selama berjalannya gala dinner

Narahubung, Haris Andika, Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, 021 3455000

Sekilas Tentang PLN UID Jakarta Raya:
PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya adalah salah satu unit di bawah PT PLN (Persero) yang menjalankan fungsi pendistribusian listrik sampai ke pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik.

Mengimplementasikan aspirasi tersebut yang dengan tetap mendukung program Pemprov DKI Jakarta, PLN UID Jakarta Raya melengkapi dengan Jakarta Smart Electricity (JSE) 3.0 dengan 6 pilar yaitu Smart Services, Smart Business, Smart Infrastructure, Smart Living, Smart Mobility, dan Smart Sustainibility. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. (Np)

Tinggalkan Balasan