Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Disambangi Anies-Cak Imin, PKS Optimistis Politik Identitas Tak Akan Terjadi di Pilpres 2024

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Pasangan Bakal Capres/Cawapres 2024 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyambangi Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2023).

Pasangan Anies-Cak Imin pun disambut langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan langsung melakukan pembicaraan tertutup.

Usai melakukan pembicaraan kepada para wartawan, Syaikhu menyampaikan silaturahmi yang berlangsung antara dirinya dan Anies-Cak Imin berlangsung dengan penuh kehangatan.

“Saya kira suasana yang terjadi di dalam ruangan ini insyallah ini akan saya sampaikan kepada musyawarah Majelis Syuro dalam waktu dekat ini di mana kita semakin erat, semakin memiliki chemistry dan inilah suasana yang insyaallah yang akan kita coba laporkan pada Majelis Syuro,” kata Syaikhu.

Tanpa mendahului keputusan Majelis Syuro PKS nantinya, Syaikhu berharap kehangatan silaturahmi ini dapat berlanjut pada hubungan yang lebih erat lagi.

“Mudah-mudahan apa yang digambarkan, mudah-mudahan ini insyallah betul-betul sesuai dengan apa yang diharapkan oleh koalisi ini,” tutur Syaikhu.

Syaikhu mengaku, dirinya tak khawatir, dengan majunya pasangan Anies-Cak Imin maka akan terjadi politik identitas.

“Saya kira ini perpaduan partai yang mungkin memiliki basis keumatan dan basis nasionalisme. Oleh karena itu saya sepakat dengan apa yang diungkapkan oleh Ketua Umum Partai NasDem justru dengan koalisi ini tidak ada lagi keterbelahan, keterpecahan di tengah masyarakat,” tutur Syaikhu.

Menurut Syaikhu, saat ini era cebong dan kampret selesai dan sebaiknya rakyat Indonesia menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Inilah harapan-harapan yang justru tadi optimisme-optimisme itu muncul dalam suasana diskusi yang demikian hangat,” tutup Ahmad Syaikhu. (Daniel)

Tinggalkan Balasan