FBI Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan Amin Pada Pilpres 2024

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Calon Presiden RI Anies Baswedan menghadiri peresmian Forum Bersama Indonesia (FBI) yang merupakan wadah dari berbagai unsur masyarakat. Peresmian forum presidium yang diketuai Riano Achmad dihadiri tersebut juga dihadiri sekitar 1.000 orang dari berbagai komunitas yang berlangsung di Hotel Mega Anggrek, Jl Arjuna Selatan, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (15/9).

Usai peresmian, Ketua Dewan Pembina FBI Mahmud Amin dan Ketua Riano menegaskan tujuan dari dibentuknya FBI untuk mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Capres dan Cawapres 2024. “Dengan lahirnya FBI kita langsung mendeklarasikan untuk kemenangan pasangan Anies-Amin pada Pilpres 2024. Kita siap mendukung visi dan misi mewujudkan kesejahteraan dan keadilan,” kata Mahmud Amin.

Sementara itu, Anies menyampaikan terima kasih kepada FBI yang telah memberikan dukungannya secara sukarela. “FBI merupakan wadah silaturahmi bagi semua unsur masyarakat untuk berjuang pada satu tujuan. Saya senang sekali melihat di sini. Hampir semua etnis di Indonesia hadir di sini, termasuk anggota Forum Silaturahmi Nusantara yang mana masing-masing mengenakan pakaian adat daerahnya. Mereka datang ke Jakarta, sedangkan tuan rumahnya adalah orang Betawi. Semuanya bersatu paduu untuk menjaga proses demokrasi,” kata Anies.

Untuk mendukung pencapaian, kata Anies, jangan cuma mencari kemenangan melainkan harus punya target ada perubahan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia. “Sekali lagi saya ucapkan selamat atas hadirnya FBI sebagai wadah ikhtiar untuk perjuangan Pemilu. FBI selamat bergerak dan jangkauan semua unsur masyarakat di Jakarta, jangan pilih-pilih. Jangan tengok ke belakang, tapi lihatlah ke depan,” kata Anies yang akan berpasangan dengan Muhaimin Iskandar untuk kontestasi Pilpres 2024.

Ketua FBI Riano Ahmad menegaskan langkah awal yang dilakukan FBI adalah mensosialisasikan pasangan Anies-Muhaimin (Amin) kepada seluruh masyarakat di Jakarta, mulai dari tingkat RT, kelurahan, kecamatan, kota, hingga propinsi. “Seluruh unsur yang tergabung dalam FBI, termasuk organisasi masyarakat dan majelis taklim akan menggalang kekuatan hingga tingkat kelurahan dan kecamatan,” papar Riano yang juga Ketua Bamus Betawi.

Riano menambahkan pihaknya juga terbuka bagi kawan-kawan dan unsur lain yang ingin bergabung ke FBI. Selain itu juga melakukan penggalangan dukungan berbasis komunitas binaan. “Strategi dan cara tersebut dilakukan untuk mencapai kemenangan di Jakarta, Bekasi dan Tangerang khususnya teritorial Jabodetabek,” tegas Riano didampingi Sekretaris FBI Budi Siswanto. Sebagai informasi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi diusung Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa. (Joko)

Tinggalkan Balasan