Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Liverpool Menang Lawan Wolverhampton, Mohamed Salah Pemain Terbaik

JAKARTANEWS.ID – MOLINEUX: Pekan ke-5 Liga Inggris 2023/2024, Liverpool menang lawan Wolverhampton dengan skor 3-1 di Molineux Stadium, Sabtu (16/9/2023) WIB.

Wolverhampton awalnya mencetak gol lebih dulu di menit ke-7 berkat sontekan  Hwang Hee-chan. Liverpool baru membalas tiga gol di babak kedua.

Cody Gakpo menyamakan kedudukan di menit ke-55, lalu Andrew Robertson  membuat skor berbalik unggul untuk Liverpool di menit ke-85, terakhir ditutup dengan gol bunuh diri Hugo Bueno di menit ke-90+1.

Mohamed Salah terpilih menjadi pemain terbaik pada laga Wolverhampton vs  Liverpool. Salah mencatatkan dua assist di laga pekan ke-5 Liga Inggris 2023/2024.

Salah dkk beraksi mulai babak kedua. Salah yang sebenarnya kurang leluasa menusuk pertahanan tuan rumah di laga ini, tetap bisa memanfaatkan setiap bola dengan sangat baik.

Umpan-umpannya di sepertiga akhir jadi pembeda besar di laga ini. Salah juga hampir mencatatkan hattrick assist andaikan gol yang dicetak Harvey Elliott (90+1’) tidak dianggap sebagai gol bunuh diri pemain Wolverhampton.

Jalannya Pertandingan

Wolverhampton hanya perlu tujuh menit untuk memecah kebuntuan. Hwang Hee-chan sukses membuat publik tuan rumah bersorak usai menerima umpan silang mendatar Pedro Neto.

Sebelumnya, Neto melakukan pergerakan ciamik di sisi kanan pertahanan Liverpool. Dia melewati tiga pemain, masuk ke kotak penalti, lalu mengirim umpan akurat.

Liverpool bisa dibilang mati kutu di babak pertama. Mereka terlalu terburu-buru mengalirkan bola, sehingga mudah dipotong di tengah lapangan, lalu diserang balik.

Akibatnya, Wolverhampton punya banyak kesempatan untuk menggandakan peluang, salah satu yang cukup emas di menit ke-34. Namun, Matheus Cunha gagal menyundul bola yang sudah dekat sekali dengan gawang.

Liverpool baru bangkit di sepuluh menit terakhir. Peluang terbaik baru muncul di menit ke-45+1 saat ada kemelut di depan gawang. Sayangnya, dari semua tembakan terarah itu, tidak ada yang masuk ke gawang.

Baru sepuluh menit babak kedua berjalan, skor berhasil disamakan Liverpool. Cody Gakpo mencetak gol di menit ke-55.

Berawal dari kemelut di depan kotak penalti, Salah memberi umpan ke tiang jauh. Gakpo di posisi yang tepat untuk bisa menyambut umpan dari Salah.

Tidak seperti di babak pertama, Liverpool akhirnya bisa menguasai pertandingan. Wolverhampton jadi lebih mudah diserang sepanjang babak kedua.

Imbasnya di menit ke-85, Liverpool membalikkan keadaan. Andrew Robertson overlap dan berhasil menuntaskan umpan terobosan dari Salah.

Gelontoran gol Liverpool tidak berhenti sampai di sana. Di menit ke-90+1, giliran Harvey Elliott yang mencetak gol, lagi-lagi umpan dari Salah. (Amin)

Tinggalkan Balasan