Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Hari Pertama Operasi Zebra Jaya 2023, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Bagikan Helm

JAKARTANEWS.ID-TANGERANG: Operasi Zebra Jaya 2023 yang kali ini mengangkat tema “Kamseltibcar lantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024” telah mulai dilaksanakan oleh Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya hingga 14 hari ke depan.

Operasi dimulai tanggal 18 September hingga 1 Oktober 2023 mendatang. Sesuai amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, bahwa tujuan utama operasi ini ada tiga. Pertama meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, kedua menurunnya angka kecelakaan dan ketiga guna terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas).

Pada apel gelar pasukan, Senin (18/9/2023) kemarin, Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Endy Mahandika mewakili Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho,  menjelaskan  pelaksanaan operasi ini  mengedepankan aspek keselamatan, sosialisasi dan melakukan teguran yang humanis kepada masyarakat pengguna jalan.

“Kepada seluruh personel di lapangan agar lakukan penegakan hukum dengan humanis, jujur dan adil,” kata Endy dengan menambahkan setiap hari operasi tersebut melibatkan 133 personel terdiri  dari TNI, Dishub dan Satpol PP.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Joko Sembodo yang memimpin operasi hari pertama  di Jalan Daan Mogot depan Mapolres, menjelaskan, pihaknya selain membagikan brosur dan membentangkan spanduk sebagai pemberitahuan ke pengguna jalan mengenai operasi ini  juga memberikan sebanyak 15 helm SNI kepada pemotor yang kedapatan tidak mengenakan helm.

“Anggota kami saat operasi menyampaikan teguran simpatik sesuai arahan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto,” ujar Joko. (Warto)

Tinggalkan Balasan