Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Bertugas Himpun Sumbangan Masyarakat, Sekda DKI Joko Melantik Panitia Bulan Dana PMI 2023

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kepengurusan panitia pengumpulan dana sumbangan Palang Merah Indonesia (PMI) di Jakarta telah dibentuk dan dikukuhkan Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono di gedung Balaikota, Rabu (20/9). Pembentukan kepengurusan tersebut sekaligus sebagai tanda dimulainya ‘Bulan Dana PMI 2023’ yakni kegiatan menghimpun dana dari masyarakat untuk nantinya dikembalikan lagi kepada masyarakat.

Sekda Joko Agus Setyono, menyatakan kegiatan bertema ‘Sukses Bulan Dana PMI untuk Jakarta Maju’ tersebut dilaksanakan untuk menghimpun dana yang nantinya akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam berbagai bentuk pelayanan, seperti bantuan medis atau layanan kesehatan, bantuan penanganan musibah bagi korban bencana alam, penyediaan darah yang aman bagi masyarakat, pendidikan dan latihan, pengembangan generasi muda, serta tugas kemanusiaan lainnya. “Sebagaimana kita ketahui, jika ada musibah yang mengakibatkan warga korban mengungsi, maka PMI sering bergabung dengan Pemprov DKI mendirikan dapur umum maupun posko pengungsian,” kata Joko.

Pada Bulan Dana PMI tahun ini, ujar Joko, kehadiran PMI dalam setiap keadaan kedaruratan di Jakarta dapat menjadi manfaat bagi masyarakat melalui berbagai pelayanan yang optimal, serta didukung dengan sarana dan prasarana yang terus ditingkatkan. “Besar harapan kami kepada segenap panitia yang dilantik hari ini agar dapat melaksanakan tugas dan amanahnya dengan baik. Seperti yang kita tahu, bahwa tugas kemanusiaan yang diembankan kepada PMI membutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh karena itu, saya ingin mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk berdonasi. Mari kita jadikan Bulan Dana PMI tahun ini sebagai momen kita bersatu, saling mendukung, dan menjadikan Jakarta sukses untuk Indonesia lebih maju,” harap Joko.

Pelantikan Panitia Bulan Dana PMI tingkat kota di Jakarta terdiri dari lima pejabat Wakil Walikota dan Wakil Bupati Kepulauan Seribu. Para ketua panitia kota tersebut langsung diberi tugas untuk mengumpulkan dana sumbangan dari berbagai elemen masyarakat.

Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi mengatakan, pada 2023 ini, panitia Bulan Dana PMI DKI Jakarta memasang target sebesar Rp 34 miliar, sama seperti tahun sebelumnya. Rustam berharap, pada Bulan Dana PMI tahun ini dapat terjadi peningkatan donasi mengingat pada 2022 telah berhasil menghimpun dana lebih dari target sebesar Rp 36 miliar. “Semoga pada tahun ini dapat melampaui target dan optimis mampu melebihi perolehan tahun sebelumnya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik masyarakat selaku pribadi, pegawai, pengusaha, dan lainnya, yang bersedia berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan kemanusiaan di Jakarta,” pungkas Rustam.

Bersamaan dengan itu, Panitia Bulan Dana PMI telah mengedarkan kartu sumbangan senilai Rp 2 ribu/lembar kepada masyarakat, termasuk lingkungan RT/RW. Diharapkan kepedulian masyarakat untuk menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu kegiatan kemanusiaan yang dikelola oleh PMI. (Joko)

Tinggalkan Balasan