Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Polda DIY dan Tekiro Gelar Pelatihan Mekanik Prakerja Demi Kesejahteraan Masyarakat

JAKARTANEWS.ID – YOGYAKARTA: Polda DIY bekerja sama dengan Sekolah Taman Siswa dan PT. Altama Surya Anugerah melalui Tekiro, menggelar Pelatihan Mekanik untuk Prakerja, pada Senin (25/9/2023). Acara ini bertempat di Pendopo Taman Siswa dan berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 25 hingga 26 September 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan,  Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, para Pejabat Utama Polda DIY, Kapolresta Yogyakarta, Kepala Departemen Pemasaran PT. Altama Surya Anugerah, dan Ketua Harian Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa.

Dengan tema “Montir Mandiri Untuk Jogja Sejahtera,” pelatihan ini diikuti oleh 100 peserta, termasuk lulusan SMK dan masyarakat yang belum memiliki pekerjaan dari berbagai daerah di DIY.

Kapolda DIY dalam sambutannya menyatakan bahwa pelatihan ini bertujuan mendampingi peserta dalam meningkatkan keterampilan otomotif mereka serta membuka peluang kerja.

“Polda DIY dan Tekiro akan terus mendampingi teman-teman sampai mendapatkan kesejahteraan di bidang otomotif. Diharapkan teman-teman bisa memanfaatkan kegiatan pelatihan ini untuk menyerap ilmu dan keterampilan sebagai mekanik,” ujar Suwondo.

Kapolda menambahkan, “Tujuan besar kegiatan ini, selain memberikan skill juga kedepannya akan terbentuk harapan kerja, penghasilan yang akan diperoleh oleh rekan-rekan. Setelah diberikan kemampuan, Polda DIY akan mencarikan pasar untuk para mekanik tersebut.”

Sementara itu, Kepala Departemen Pemasaran PT. Altama Surya Anugerah, Bapak Hery, mengucapkan terima kasih atas kesempatan untuk berkontribusi dalam kegiatan pelatihan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk berkontribusi dalam kegiatan yang digagas oleh Polda DIY,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, PT. Altama Surya Anugerah juga memberikan 1 set tool dan 1 unit kompresor kepada setiap tim yang terdiri dari 2 orang peserta, semoga bisa membantu kedepannya. (Amin)

Exit mobile version