Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Rusia Siap Bakar Tank Buatan AS di Ukraina

JAKARTANEWS.ID – MOSKOW: Juru bicara Rusia Dmitry Peskov menegaskan Kremlin bakal membakar tank Abrams buatan Amerika Serikat yang baru tiba di Ukraina layaknya tank-tank lainnya.

“Tank Abrams adalah suatu senjata yang serius. Tapi ingatlah bagaimana Presiden Vladimir Putin bicara mengenai tank-tank negara asing lain yang mudah mereka bakar. Jadi, tank-tank ini juga bakal terbakar,” kata Peskov dalam konferensi pers, pada Selasa (26/9/2023).

Peskov bicara demikian merespons kabar bahwa 31 tank Abrams AS telah tiba di Ukraina, pada Sabtu (23/9/2023).

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengabarkan hal itu, pada Senin (25/9/2023).

“Abrams sudah tiba di Ukraina dan sedang bersiap untuk memperkuat brigade kami,” kata Zelensky di akun Telegram.

Pentagon mengonfirmasi bahwa pengiriman tank AS tahap pertama, dengan total 31 tank, telah sampai di Ukraina.

“Kehadiran tank Abrams berfungsi sebagai pencegah yang kuat. Dengan memiliki tank-tank ii di gudang senjata, tentara Ukraina bisa lebih efektif mencegah tindakan agresif,” kata juru bicara Pentagon Mayor Charlie Dietz.

Tank Abrams selama ini diidam-idamkan Ukraina karena disebut memiliki kemampuan fantastis. Abrams akan menjadi salah satu kendaraan lapis baja yang digunakan Ukraina memukul mundur pasukan Rusia maupun merebut kembali wilayah yang telah dikuasai Kremlin.

Terkait hal ini, Peskov mengatakan terlepas dari kesangaran Abrams, tak ada satu pun jenis senjata yang bisa mengubah keseimbangan kekuatan di medan perang atau mengubah arah maupun hasil perang.

“Semua ini sama sekali tidak dapat memengaruhi esensi operasi militer khusus begitu pula hasilnya,” ujarnya. (Amin)

Tinggalkan Balasan