Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Liga Italia, AS Roma Menang Menghadapi Frosinone Skor 2-0

JAKARTANEWS.ID – ROMA: Laga pekan ketujuh Serie A 2023/2024, AS Roma  menang menghadapi Frosinone dengan skor 2-0 di Olimpico, Senin (02/10/2023) dini hari WIB.

Pertandingan ini berlangsung cukup sengit. Kedua tim sama-sama bersemangat menyerang, tapi agak kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Gol pertama Roma dicetak Romelu Lukaku. Gol kedua I Lupi dihasilkan Lorenzo Pellegrini.

Kemenangan ini membuat Roma mengemas delapan angka dari tujuh laga dan naik ke peringkat 12 klasemen sementara Serie A 2023/2024. Sementara itu Frosinone tertahan di posisi 10 dengan koleksi sembilan angka.

AS Roma berusaha menekan lebih dahulu. Tapi mereka kesulitan membangun serangan yang bisa mengancam gawang Frosinone.

Sang tamu bisa mengancam lebih dahulu melalui aksi Cuni. Ia mendapat umpan panjang dari belakang dan kemudian melewati adangan Patricio. Namun untungnya bola sepakannya meleset ke sisi kiri gawang yang sudah kosong.

Namun Roma akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-21. Dybala memberikan operan pada Romelu Lukaku di kotak penalti. Ia mengecoh dua pemain sebelum akhirnya menjebol gawang lawan dengan tembakan kaki kirinya. Sempat ada pemeriksaan VAR untuk mengecek apakah Lukaku sebelumnya terjebak offside. Namun ternyata gol itu bersih skor 1-0.

Pada menit ke-26 peluang kembali didapat Cuni. Ia mengejar bola terobosan dan berlari lebih cepat dari dua bek Roma. Ia melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti tapi bola masih meleset ke sisi kiri gawang lagi.

Roma kemudian sempat mendapat peluang dari tendangan keras Lukaku di dalam kotak penalti dari halfspace kiri. Tapi bola masih bisa diblok kiper Frosinone.

Duel kemudian berlangsung alot. Frosinone sedikit merepotkan Roma. Akan tetapi sampai turun minum akhirnya tak ada lagi gol tercipta.

Di babak kedua, AS Roma berusaha tampil menekan lagi. Tapi Frosinone juga berhasrat untuk menyerang dan menyamakan kedudukan.

Tapi kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. Peluang apik akhirnya didapat Roma dari tendangan Bove dari dalam kotak penalti pada menit ke-60. Tapi peluang itu masih bisa dimentahkan oleh Turati.

Forinone kemudian mengubah taktiknya. Mereka mulai bisa menekan pertahanan Roma, tapi belum bisa mengancam gawang Patricio.

Roma kemudian melakukan kontra strategi. Jose Mourinho melakukan pergantian pemain. Hasilnya tokcer.
Permainan Frosinone teredam. Roma bahkan bisa mencetak gol melalui Lorenzo Pellegrini pada menit ke-83.

Mulanya Dybala melepas tendangan bebas dari area halfspace kiri, tak jauh dari kotak penalti. Bola yang mengarah ke tiang jauh disambar oleh tendangan first time pellegrini gol 2-0.

Menit ke-86 laga terhenti sejenak. Ada kejadian unik. Wasit yang bertugas di tengah lapangan yakni Matteo Marchetti terjatuh. Ia ternyata mengalami kram dan dibantu Aouar untuk mengatasi masalah tersebut sebelum akhirnya ditangani tim medis.

Kemudian dilanjutkan tambahan waktu sekitar delapan menit. Namun kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol tambahan. AS Roma pun menang 2-0 atas Frosinone. (Amin)

Tinggalkan Balasan