Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Liga Champions, Napoli Kalah Lawan Real Madrid Skor 2-3

JAKARTANEWS.ID – NAPOLI: Liga Champions 2023/2024 Grup C, Napoli kalah dari Real Madrid dengan skor 2-3 di Stadio Diego Armando Maradona, Rabu (4/10/2023).

Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah sebenarnya memberi perlawanan. Dua gol dicetak melalui Leo Ostigard (19’) dan penaltinya Piotr Zielinski (54’).

Namun, Madrid lebih perkasa. Tiga gol balasan dicetak masing-masing oleh Vinicius Junior (27’), Jude Bellingham (34’), dan gol bunuh diri Alex Meret (78’).

Berkat kemenangan tersebut, Madrid menjaga puncak klasemen Grup C dengan koleksi enam poin dari dua laga. Napoli tetap berada di posisi dua dengan tiga poin.

Meski tidak menguasai pertandingan, Napoli sukses unggul lebih dulu di menit ke-19 dari situasi sepak pojok. Bermula dari kesalahan Kepa Arrizabalaga yang gagal meninju bola, Natan dengan mudah menyundul bola.

Bolanya tidak langsung masuk gawang, tetapi membentur mistar bagian atas. Bola muntah itu, kemudian dengan cepat disambar Ostigard ke gawang yang tidak terkawal.

Madrid lalu menyamakan kedudukan di menit ke-27. Prosesnya bermula saat umpan Di Lorenzo dipotong oleh Bellingham. Ia lalu memberikan umpan ke Vinicius yang mudah saja dieksekusinya dari sudut sempit.

Di menit ke-34, Madrid berbalik unggul. Kali ini Bellingham yang mencetak gol. Akselerasinya dari tengah lapangan tidak dapat dihentikan dua sampai tiga pemain Napoli. Bellingham lantas mengeksekusi peluang itu dari dalam kotak penalti tanpa kesalahan.

Skor hampir disamakan Napoli di menit ke-39, seandainya reflek Kepa kurang cepat. Ia menggagalkan sundulan jarak dekat yang dilakukan oleh Victor Osimhen.

Pada babak kedua, Napoli akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-54. Zielinski yang maju sebagai algojo mengeksekusi tendangan penalti dengan sangat keras yang gagal dibendung Kepa.

Penalti itu sendiri diberikan usai Nacho Fernandez melakukan handball saat menghalau sepakan Osimhen. Wasit yang awalnya tidak memberikan penalti, berubah pikiran setelah meninjau momen itu dari VAR.

Cukup lama bagi Madrid untuk menciptakan ancaman lagi. Peluang itu baru hadir di menit ke-74 saat tendangan keras Vinicius dari dalam kotak penalti diselamatkan Meret. Bola muntah sempat disundul Bellingham, tetapi malah melebar.

Madrid memulihkan keunggulannya di menit ke-78. Berawal dari sepak pojok, bola kiriman Luka Modric disapu para pemain Napoli. Bola tersebut lalu jatuh ke kaki Federico Valverde yang dieksekusi dengan tendangan keras.

Tendangannya sempat mengenai pemain Napoli, lalu akhirnya membentur mistar bagian atas. Namun, bola langsung mengarah ke punggung Meret dan akhirnya masuk ke gawang sendiri, skor akhir pertandingan 2-3 untuk kemenangan Real Madrid. (Amin)

Tinggalkan Balasan