Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Presiden Jokowi Tunjuk Kepala Bapanas Jadi Plt Mentan

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Kepala Badan Pangan (Bapanas) Arief Prasetyo Adi menjadi pelaksana tugas (Plt) Menteri Pertanian (Mentan).

Penunjukan itu dilakukan setelah Syahrul Yasin Limpo mengajukan pengunduran diri dari jabatannya pada Kamis (5/10/2023) kemarin.

Jokowi mengaku, penunjukan dilakukannya setelah menerima surat pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo.

“Penggantinya masih Plt, Plt-nya Pak Arif Prasetyo Kepala Badan Pangan,” kata Presiden di Istana Merdeka, Jumat (6/10/2023).

Syahrul Yasin Limpo sendiri mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Mentan karena sedang terseret dalam dugaan kasus korupsi penempatan pegawai Kementerian Pertanian (Kementan).

Kasus korupsi itu kini sedang disidik KPK. KPK mengaku telah menemukan tiga klaster terkait dugaan korupsi di lingkungan Kementan. Yang diselidiki saat ini merupakan klaster pertama.

Puluhan pihak terkait telah diklarifikasi dalam proses penyelidikan dugaan kasus korupsi tersebut. Satu di antaranya ialah Syahrul Yasin Limpo.

Berdasarkan informasi hasil gelar perkara, pimpinan KPK menyepakati Syahrul Yasin Limpo dan dua pejabat Kementan lainnya sebagai tersangka. Status tersangka itu pun sudah dikonfirmasi Menko Polhukam Mahfud MD. (Daniel)

Tinggalkan Balasan