Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Bahas Format Pemenangan Prabowo, Para Sekjen Parpol KIM Gelar Pertemuan Tertutup

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar rapat tertutup di Jakarta pada Senin sore.

“Untuk tempat di Jakarta dan rahasia, kami ingin semua fokus,” kata Muzani usai deklarasi Relawan Perisai Prabowo di Gedung Joang ’45, Jakarta, Senin (9/10/2023).

Menurut Muzani, pertemuan tersebut antara sekjen partai politik KIM membahas format dasar pemenangan Prabowo Subianto dalam Pemilu Presiden 2024.

Muzani mengungkapkan, hingga saat ini organisasi badan pemenangan belum ada.

Hasil rapat ini, lanjut Muzani, akan dibawa ke majelis ketua umum partai koalisi untuk diperkuat lagi dan disepakati bersama.

“Untuk nama-nama, merupakan domain ketua umum partai. Mereka yang menentukan,” cetus Wakil Ketua MPR RI ini

Muzani mengatakan, pertemuan Senin sore ini belum membahas soal nama bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

“Kami belum membahas nama-nama calon wapres hari ini,” imbuh Muzani.

Selain itu, kata Muzani, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah mencatat nama-nama yang diusulkan menjadi pendampingnya dalam Pemilu Presiden 2024.

“Seluruh nama-nama yang masuk dari berbagai komponen bangsa, baik dari tokoh, partai koalisi, sukarelawan, maupun lainnya, lanjut dia, adalah orang-orang yang ingin berniat memajukan bangsa,” jelas Muzani.

Nama-nama itu, tutur Muzani, akan dibicarakan bersama partai koalisi untuk dibicarakan bersama sehingga menjadi keputusan bersama.

“Nama ini akan diajukan di atas meja bersama para ketua umum partai koalisi untuk disepakati bersama,” tukas Muzani.

Sebelumnya, nama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka diusulkan menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan Gibran​​​​​​ sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

“Kami melihat Mas Gibran sebagai sosok muda yang memiliki pengalaman dan prestasi dalam tata kelola kelembagaan saat jadi Wali Kota Surakarta, dan pastinya mewakili generasi muda menjadi pemimpin di negeri ini,” kata Sekjen Rampai Nusantara Jawa Timur Eko Prasetyo.

Relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) juga mengusulkan nama Gibran sebagai pendamping Prabowo dalam Pemilu 2024.

Muzani memastikan, nama-nama yang muncul tersebut sudah dicatat dan akan dibicarakan bersama ketua umum partai koalisi.

“Ini akan dibahas dan ditentukan siapa nanti yang akan menjadi pendamping,” tuntas Ahmad Muzani. (Daniel)

Tinggalkan Balasan