Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Optimistis Prabowo Didukung Keluarga dan Pendukung Gus Dur, Herman Khaeron: Dukungan NU Sangat Signifikan

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Putri KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid mengungkapkan keluarga dan pendukung Presiden ke-4 RI pekan depan akan menentukan dukungan antara ke Ganjar Pranowo atau ke Prabowo Subianto.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron optimistis keluarga dan para pendukung Gus Dur akan merapat ke kubu Prabowo.

“Saya yakin mungkin ke Pak Prabowo gitu ya, karena pertama ada hubungan baik antara Pak Prabowo dengan Gus Dur dulu ada hubungan yang sangat baik dan kemudian beberapa terakhir ini kan Mbak Yeni juga sudah bertemu dengan Pak Prabowo,” kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (10/10/2023).

Namun, Herman menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada keluarga dan para pendukung Gus Dur.

“Tapi lagi-lagi dukungan itu pada akhirnya diserahkan kepada masing-masing pihak akan ke mana menjatuhkan pilihannya karena menurut kami menimang-nimang pilihan ke mana yang paling tepat maka keduanya punya kans untuk menjadi pimpinan bangsa karena cukup tinggi elektabilitasnya,” tutur Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Herman menilai, dukungan warga NU kepada Prabowo cukup signifikan.

“Kalau melihat warga NU kan besar dan kalau melihat juga hasil polling, hasil survei ke Pak Prabowo cukup besar publik secara umum lebih besar. Publik secara umum lebih besar dukungan kepada Pak Prabowo jelas karena di dalamnya ada warga NU,” tegas Herman.

Herman menjelaskan, warga NU akan lebih condong mendukung Prabowo, lantaran menurut hasil survei terlihat tren kepindahan dan migrasi dari sebelumnya mendukung Anies Baswedan kemudian mengalihkan dukungan pada Prabowo, yaitu pemilih Demokrat.

“Pemilih Demokrat ini betul-betul pemilih yang setia, loyal, sehingga terpotret juga dalam hasil survei terjadi perpindahan yang signifikan dari suara yang dulu di kubunya koalisi sana kemudian bergeser ke Pak Prabowo. Termasuk juga di dalamnya, Demokrat juga adalah warga NU, termasuk saya juga,” terang Anggota Baleg DPR RI ini.

“Jadi ya, kalau bicara persoalan NU, tentu ini sangat dipengaruhi oleh individunya dan saya kira cukup besar dengan hasil polling Pak Prabowo hari ini besar dukungannya itu juga tidak terlepas dari dukungan warga NU,” tutup Herman Khaeron. (Daniel)

Tinggalkan Balasan