Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

UMKM Binaan PLN Jakarta Raya Raih Omzet Rp76 Juta di Pameran Inacraft 2023

JAKARTANEWS.ID -JAKARTA: PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengajak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Hub UMK Jakarta Raya dalam Inacraft 2023 (The Jakarta International Handicraft Trade Fair) di Jakarta Convention Center (JCC), Gelora Bung Karno (GBK) pada 4-8 Oktober 2023. UMKM binaan Hub UMK Jakarta Raya itu meraih penjualan total sebesar Rp76 juta dan berhasil memperoleh penjualan tertinggi diantara UMKM lain binaan PLN.

Sebanyak 4 UMKM Hub UMK Jakarta yang bergabung dalam Inacraft 2023 ini di antaranya adalah UMK Batikalf yang menjual pakaian dan batik cap betawi, UMK Jenaka menjual pakaian dari kain khas nusantara, UMK Zee Collection menjual sepatu, tas, dan kain nusantara dengan metode eco print, serta UMK Ichinogami menjual berbagai papercraft dengan karakter unik.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengungkapkan bahwa PLN terus mendukung UMKM binaan PLN agar bisa terus berkembang dan meningkatkan omset penjualannya.

“UMKM memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian Indonesia, mulai dari meningkatkan pendapatan masyarakat, menciptakan lapanga pekerjaan, hingga menjadi tempat inovasi dan kreatifitas. Oleh karena itu, PLN selalu mendukung kegiatan UMKM yang dapat mendatangkan manfaat bagi sekitar,” ungkap Lasiran di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Sementara Rezki Rangkuti, pemilik UMKM Jenaka mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang produk buatannya bisa dijual di Inacraft ini.

“Seneng banget jadi binaan PLN, bisa tampil di Inacraft karena sudah lama pengen ikut Inacraft. Saya jadi makin semangat buat desain-desain baru. Semoga tahun depan bisa ikutan Inacraft lagi,” ungkap Rezki.

Inacraft i merupakan acara tahunan dikalangan pengrajin handicraft dan pemerhati bidang kerajinan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi). Tidak hanya itu, Inacraft juga menjadi pameran kerajinan terbesar di Asia. (YOK)

Tinggalkan Balasan