Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

ADC Ketua KPK Penuhi Panggilan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kevin Egananta selaku Aide de Camp (ADC) atau ajudan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memenuhi panggilan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, Jumat (13/10/2023).

Kevin tiba di Gedung Ditreskrimsus pada pukul 11.17 WIB dengan menggunakan kemeja berwarna ungu. Pada saat ditemui Kevin terlihat membawa sebuah map sebelum menjalani pemeriksaan dengan didampingi dua penyidik.

Saat ditanya mengenai persiapan untuk pemeriksaan, Kevin mengaku siap terkait kasus tersebut tanpa ada arahan apapun khususnya dari Ketua KPK, Firli Bahuri.

“Enggak ada arahan apa-apa. Saya jawab saja,” kata Kevin saat ditemui, Jumat (13/10/2023).

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan Kevin Egananta selaku Aide de Camp (ADC) atau ajudan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, pada Jumat pukul 10.00 WIB.

“Betul, kami jadwalkan pemeriksaan (ajudan KPK) hari ini,” kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Sebagai catatan Kevin Egananta seharusnya telah dilakukan pemeriksaan pada Rabu (11/10/2023), namun yang bersangkutan mangkir dan mengajukan penundaan pemeriksaan.

“ADC Ketua KPK sebenarnya sudah dijadwalkan pemeriksaannya kemarin (11/10/2023), sebagaimana surat panggilan yang sudah dilayangkan kepada yang bersangkutan,” katanya.

Ade Safri menambahkan sementara ini total saksi yang telah dilakukan pemeriksaan dalam kasus ini berjumlah 12 orang dalam tahap penyidikan.

Sementara ini 4 orang telah dipanggil penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya adalah mantan Menteri Pertanian SYL, sopir SYL, ajudan SYL dan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar. (Amin)

Tinggalkan Balasan