Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Kanit Binmas Polsek Kebon Jeruk Sosialisasi Pencegahan Bullying dan Bahaya Narkoba di Sekolah 

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Kanit Binmas Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, AKP  Suharmanto,  gencar melakukan edukasi ke sekolah SD tentang pencegahan bullying dan bahaya penyalahgunaan narkoba. Baru-baru ini memberikan penyuluhan dan sosialisasi di SDN 03 Kelapa Dua dan di SDN 04 Kebon Jeruk.

Suharmanto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan  memberikan pemahaman sejak dini kepada anak-anak tentang bahaya bullying dan penyalahgunaan narkoba yang dapat mengancam generasi penerus bangsa.

“Kita membahas  berbagai aspek penting termasuk jenis-jenis bullying, dampak yang ditimbulkan oleh prilaku terhadap korban, serta upaya-upaya konkret dalam mencegah terjadinya bullying,” ujar Suharmanto, Jumat (13/10/2023) pagi.

Menurutnya, melalui pemahaman ini, diharapkan siswa dapat mengenali tanda-tanda bullying dan belajar untuk melaporkan kasus- kasus tersebut ke pihak yang berwenang.

Sementara itu, dalam sosialisasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba. Para siswa diberikan informasi terkait jenis-jenis narkoba yang beredar, potensi bahaya yang dapat ditimbulkan oleh penggunaan narkoba bagi generasi muda, serta strategi operasional dalam menangani masalah penyalahgunaan narkoba, yang mencakup pencegahan, pemberantasan, dan rehabilitasi.

Sedangkan Kapolsek Kebon Jeruk,  Kompol Sutrisno  menuturkan, dengan pengetahuan yang diberikan kepolisian diharapkan siswa dapat menjauhi godaan narkoba dan lebih memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan dan masa depan mereka.

Ditambahkan kapolsek, kunjungan silaturahmi dan sosialisasi yang dilakukan jajaran Polsek Kebon Jeruk,  sebagai  langkah konkret dalam memastikan bahwa anak-anak di SDN 03 Kelapa Dua dan di SDN 04 Kebon Jeruk, menerima pendidikan dan pemahaman yang cukup untuk menghadapi berbagai risiko sosial yang mungkin mereka hadapi di masa depan. (Warto)

Tinggalkan Balasan