Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Polda Metro Jaya Belum Geledah Rumah Ketua KPK

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kabar yang beredar adanya penggeledahan rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencuat, terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Terkait dengan hal itu, pihak kepolisian kembali buka suara menanggapi perihal kabar penggeledahan yang dilakukan Polda Metro Jaya.

“Belum,” singkat Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Jumat (13/10/2023).

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto merespon perihal kabar adanya penggeledahan yang dilakukan di rumah pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di kawasan Bekasi.

Ada pun kabar penggeledahan tersebut beredar di tengah status penanganan dugaan pemerasan terhadap mantan Mentan SYL yang ditangani penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

“Terkait penyidikan, itu kan banyak hal yang dinamakan upaya paksa. Mana yang perlu, mana yang diinginkan, kita harus lengkapi administrasinya, baru kita laksanakan,” ujar Karyoto kepada wartawan, pada Rabu (11/10/2023).

Namun, Karyoto tidak menjelaskan lebih jauh mengenai kabar penggeledahan tersebut. Ia hanya menyampaikan bahwa penanganan kasus tersebut masih dalam proses.

“Masih dalam proses ya,” ucapnya. (Amin)

Tinggalkan Balasan