Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Belanda Kalah Lawan Prancis Skor 1-2, Mbappe Cetak 2 Gol

JAKARTANEWS.ID – AMSTERDAM: Kualifikasi EURO 2024 Grup B. Belanda kalah 1-2 dari Prancis di Johan Cruijff Arena, Sabtu (14/10/2023) WIB.

Kylian Mbappe jadi tokoh antagonis bagi Belanda. Pemain mega bintang ini sanggup mencetak dua gol kemenangan Prancis di menit ke-7 dan menit ke-53.

Belanda harus menunggu lama sekali, tepatnya di menit ke-83, untuk mencetak gol hiburan. Gol dicetak oleh Quilindschy Hartman.

Dengan kekalahan ini, Belanda tertahan di peringkat ke-3 klasemen sementara dengan sembilan poin dari lima laga. Prancis nyaman di puncak dengan koleksi 18 poin dari enam laga.

Belanda dibuat terhenyak setelah tertinggal lebih dulu di menit ke-7. Prancis sukses memecah kebuntuan lewat pemain bintangnya, Mbappe.

Prosesnya bermula dari umpan terobosan Antoine Griezmann kepada Jonathan Clauss di sayap kanan. Clauss melepas umpan silang akurat yang disambut tendangan voli dari Mbappe.

Tertinggal satu gol di hadapan publik sendiri membuat Belanda menggebu-gebu untuk menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang dikreasikan Der Oranje.

Salah peluang terbaik muncul di menit ke-26 ketika Denzel Dumfries melakukan akselerasi di sayap kanan, lalu melepas cutback. Joey Veerman yang menerima umpan itu malah membuat bola melambung tinggi.

Mbappe tidak kesulitan sama sekali untuk mencetak gol keduanya untuk Prancis di laga ini. Dia mencetak gol spektakuler lagi di menit ke-53.

Usai mendapat umpan terobosan dari Adrien Rabiot, yang dilakukan Mbappe hanya berlari kencang lalu melepas tembakan akurat yang gagal dibendung kiper Belanda.

Belanda sempat membalas segeera di menit ke-55. Donyell Malen menjebol gawang Prancis, tetapi wasit dengan cepat mengangkat bendera tanda offside.

Gol yang dinantikan Belanda baru tercipta di menit ke-83. Akselerasi kencang Steven Bergwijn di sisi kiri diselesaikan dengan umpan silang mendatar.

Hartman berada di posisi dan waktu yang tepat. Hanya perlu satu sentuhan baginya untuk menaklukkan gawang yang dikawal Mike Maignan.

Hingga waktu berakhir, Belanda gagal mencetak gol tambahan untuk memaksa laga jadi imbang. (Amin)

Tinggalkan Balasan