Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Hai Anak Muda di Bawah 40 Tahun, Siapa Kalian? Mengapa Kalian Dihinakan?

Oleh: Salamuddin Daeng *)

Kalian adalah jumlah terbesar dari orang orang yang punya hak pilih. Kalian menentukan partai mana pemenang Pemilu 2024, kalian menentukan siapa yang akan memenangkan pemilihan presiden.

Kalian sebenarnya penguasa sebenarnya dalam dunia digital saat ini. Kalian bahkan sanggup men-take down sebuah negara jika negara itu dipandang melanggar nilai nilai universal, melanggar demokrasi, melanggar hak politik, melanggar nilai nilai kemanusiaan, jika kalian bersatu dunia akan bertekuk lutut.

Tapi kali ini kalian dikalahkan, direndahkan, dianggap remeh, dianggap tidak mampu menjadi pemimpin, dianggap tidak layak menjadi presiden.

Mereka lupa siapa yang ikut memperjuangkan negara ini, berada di garis depan perlawanan merebut kemerdekaan, memimpin front hidup mati dibawah sumpah merdeka atau mati.

Sekarang kalian yang akan bergerak berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara, memilih presiden dan wakil presiden dengan wajah terhina, karena kalian BERHAK MEMILIH, TAPI KALIAN TIDAK BERHAK DIPILIH. Kalian dihinakan oleh sebagian orang negeri ini yang menganggap kalian tidak mampu, tidak matang. (Pengamat Ekonomi Politik *)

Tinggalkan Balasan