Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Polda Metro Jaya Sudah Periksa 23 Orang Saksi Kasus Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sudah memeriksa puluhan orang saksi menjalani pemeriksaan dalam rangka penyidikan kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang diduga dilakukan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Total ada 23 orang yang dipanggil sampai kemarin ( Senin, 16 Oktober 2023), untuk dimintai keterangannya sebagai saksi di ruang riksa Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya,” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (17/10/2023).

Ade Safri menyampaikan, dari puluhan saksi yang dipanggil untuk diperiksa, terdapat dua orang saksi yang tidak hadir dalam agenda pemeriksaan kemarin.

“Hadir sebanyak 9 orang saksi, sedangkan 2 orang saksi lainnya tidak hadir,” kata Ade Safri, pada Senin (16/10/2023) kemarin.

Kendati demikian, Ade Safri tidak mengungkap lebih jauh mengenai siapa saja sosok dari dua orang yang tidak hadir dalam pemeriksaan kemarin.

Oleh karenanya, dengan tidak hadirnya mereka berdua kemarin, penyidik menjadwalkan ulang untuk pemanggilan Pemeriksaan berikutnya yang akan dilakukan pada hari Kamis (19/10/2023) lusa.

“Terhadap 2  orang saksi yang tidak hadir, telah dibuatkan surat panggilan ke-2 kepada yang bersangkutan untuk jadwal pemeriksaan, hari Kamis tanggal 19 Oktober 2023,” terangnya.

Namun diketahui, salah satu saksi yang menjalani pemeriksaan pada hari Senin kemarin yaitu Direktur Pelayanan Pelaporan dan Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK, Tomi Murtomo. (Amin)

Tinggalkan Balasan