Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Anies – Gus Imin Resmi Daftar Capres Cawapres Untuk Pilpres 2024

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Gus Imin (AMIN) resmi mendaftar sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres Cawapres) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (19/10/2023).

Pendaftaran keduanya nampak dikawal oleh ribuan simpatisan dan juga pimpinan partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Perubahan diantaranya PKS, NasDem, dan PKB.

Pendaftaran keduanya pun sempat molor. Sebab, dijadwalkan mereka mendaftar pada pukul 08.00 WIB. Namun baru masuk ke kantor KPU RI untuk mendaftar pada pukul 09.57 WIB.

Mereka sempat tertahan di depan KPU lantaran ramainya pendukung. Namun demikian, mereka akhirnya terlihat masuk.

Pantauan Jakartanews.id, kedua Paslon tersebut menyerah langsung berkas admistrasi pencalonan kepada ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

“Terimakasih kepada KPU dan Bawaslu yang sudah menerima kami untuk mendaftar di hari pertama ini. Kami inginnya datang jam 8 tapi karena lintas macet. Jadi kami mohon maaf datang terlambat. Kami datang dengan bawa dokumen lengkap. Kami bawa misi besar, semoga kami bisa mengemban amanat ini,” ujar Anies.

Diketahui, Partai NasDem, PKB, dan PKS secara total mempunyai 29,05 persen jumlah kursi di DPR pada Pemilu 2019 silam. Dengan demikian ketiganya bisa mencalonkan pasangan presiden dan wakilnya karena telah melewati ambang batas yang berjumlah 20 persen kursi DPR.

Selain pasangan AMIN, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga dijadwalkan akan mendaftar pada hari ini. Ganjar dan Mahfud terjadwal mendaftarkan diri sebagai pasangan presiden dan wakil presiden pada pukul 11.00 WIB. (Daniel)

Tinggalkan Balasan