Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Argentina Menang Lawan Peru, Messi Cetak 2 Gol

JAKARTANEWS.ID – LIMA: Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan, Argentina menang 2-0 lawan Peru di Stadion Nasional Lima, pada Rabu (18/10/2023).

2 Gol Argentina ke gawang Peru dicetak Lionel Messi pada menit ke-32 dan 42. Kemenangan atas Peru membuat Argentina telah mengemas hasil sempurna dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan.

Argentina berhasil menyapu bersih empat kemenangan di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan.

Tim berjulukan La Albiceleste pun berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 12 poin.

Jalannya pertandingan

Argentina berhasil memecah kebuntuan seusai Lionel Messi mengemas gol saat laga memasuki menit ke-32.

Saat itu, Enzo Fernandez, yang berada di sisi kiri, mengirimkan umpan kepada Nicolas Gonzalez. Gonzalez lalu meneruskan bola kepada Lionel Messi.

Messi tak mau menyia-nyiakan peluang. Ia langsung melepaskan tembakan guna mengantarkan Argentina memimpin 1-0 atas Peru.

Sepuluh menit kemudian, Messi berhasil menggandakan keunggulan Argentina atas Peru pada menit ke-42.

Enzo Fernandez mengoper si kulit bulat ke tengah kotak penalti Peru. Di sana, sejatinya ada Julian Alvarez dan Lionel Messi. Namun, Alvarez melepas bola.

Ia memberikan keleluasaan untuk Messi melepaskan tembakan ke gawang Peru. Bola hasil tendangan Messi meluncur masuk ke gawang sehingga Argentina menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Peru.

Berlanjut ke babak kedua, Messi sejatinya berhasil mengemas gol ketiga untuk Argentina pada menit ke-57. Akan tetapi, gol Messi dianulir. Sebab, pemain berjulukan La Pulga itu berdiri dalam posisi offside, sebelum proses gol terjadi.

Menit ke-68, Messi menendang bola dari luar kotak penalti Peru. Sayang bagi Argentina, bola hasil sepakan Messi masih melenceng. Tidak ada gol lagi tercipta. Argentina pun dipastikan memenangi pertandingan atas Peru dengan skor 2-0. (Amin)

Tinggalkan Balasan