Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Jamiluddin Ritonga Ingatkan Megawati Dapat Putus Hubungan dengan Jokowi

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kalau Gibran Rakabuming Raka bergabung ke Golkar dan menjadi cawapres Prabowo Subianto, maka akan terganggu hubungan Joko Widodo dengan Megawati Soekarnoputri.

Megawati tentu akan marah bila hal itu terjadi. Sebab, selama ini Megawati sudah sangat mengakomodir kepentingan Jokowi.

Demikian disampaikan Pakar Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga kepada para wartawan, Kamis (19/10/2023).

Jamiluddin menyebut, Megawati sudah mengakomodir Jokowi mulai dari pemilihan Walikota Solo, pemilihan Gubernur DKI Jakarta, hingga pemilihan Presiden RI.

“Bahkan pada tahun 2014, Megawati sudah mengalah dengan memberi karpet merah kepasa Jokowi untuk menjadi capres,” kata Dosen Metodologi Penelitian Komunikasi Fikom Universitas Esa Unggul, Jakarta ini.

Selain itu, tutur Jamiluddin, Megawati juga mengakomodir anak dan menantu Jokowi.

“Kebaikan Megawati itu mengantarkan Gibran menjadi Walikota Solo dan Bobby Nasution menjadi Walikota Medan,” sebut Dekan Fikom IISIP, Jakarta 1996-1999 ini.

Penulis Buku Riset Kehumasan ini mengatakan, kalau Gibran ke Golkar dan menjadi cawapres Prabowo, itu sama saja Jokowi sudah tidak menganggap Megawati.

“Karena itu, sangat beralasan kalau Megawati mengambil keputusan ekstrim dengan memutus hubungan dengan Jokowi,” pungkas Jamiluddin Ritonga. (Daniel)

Tinggalkan Balasan