Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Kapolda DIY Hadiri Sarasehan Kerukunan Beragama Jelang Pemilu 2024

JAKARTANEWS.ID – YOGYAKARTA: Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, menghadiri acara Sarasehan Bersama Tokoh Agama Se-Daerah Istimewa Yogyakarta di salah satu resto wilayah Sewon, Bantul, Rabu (18/10).

Mengusung tema “Bersama Menjaga Yogyakarta untuk tetap Istimewa dan Berhati Nyaman”, acara tersebut diikuti oleh 200 orang tokoh agama se-DIY.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto mengatakan tujuan acara tersebut untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 .

“Sebagaimana kita ketahui bersama, peran tokoh lintas agama diperlukan untuk meredam perpecahan dan menguatkan persatuan menjelang Pemilu 2024 ,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Kapolda DIY menyebutkan bahwa Yogyakarta menempati peringkat tujuh indeks kerukunan umat beragama di Indonesia.

“Ini semua jelas peran dari masyarakat, kami (Polda DIY) hanya berperan sedikit saja, hal baik ini harus terus kita jaga, termasuk dalam momen Pemilu 2024 besok,” ucap Suwondo.

Kapolda berharap, para pemuka agama dan tokoh masyarakat di Yogyakarta bisa terus menciptakan suasana nyaman dan aman sepanjang rangkaian masa Pemilu 2024 .

“Siapapun yang dipilih dan terpilih, jangan jadikan itu sebagai perselisihan karena perbedaan,” tutur Suwondo.

Kapolda DIY juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak memakai knalpot brong karena dapat membawa dampak yang tidak baik.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Danrem 072/Pamungkas, Danlanal Yogyakarta, Kepala BIN DIY, Ketua KPU DIY, Bawaslu DIY, dan juga para tokoh agama yang ada di DIY. (Amin)

Tinggalkan Balasan