Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Jamiluddin Ritonga Nilai Erick Thohir Lebih Layak Dampingi Prabowo sebagai Cawapres

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Prabowo tampaknya masih menunggu Jokowi sebelum memutuskan cawapresnya. Sebab, beberapa kali Prabowo mengatakan akan berkonsultasi dengan Jokowi dalam memutuskan cawapres.

Ada kemungkinan Gibran akan dipasangkan dengan Prabowo setelah MK memutuskan batas usia capres dan cawapres. Karena itu, cawapres terkuat Prabowo tampaknya Gibran.

Demikian dikemukakan Pakar Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga kepada para awak media, Jumat (20/10/2023).

Walaupun harus diakui, lanjut Jamiluddin, Erick Thohir sebenarnya jauh lebih mumpuni untuk mendampingi Prabowo.

“Hal itu dapat dilihat dari elektabilitas dan kemampuan finansialnya,” ungkap Dosen Metodologi Penelitian Komunikasi Fikom Universitas Esa Unggul, Jakarta ini.

Jamiluddin menilai, Erick jauh lebih siap mendampingi Prabowo daripada Gibran.

“Hal itu dapat dilihat dari prestasi maupun dukungan masyarakat,” ungkap Jamiluddin.

Jamiluddin meyakini, hal itu juga berlaku bila dibandingkan dengan Yusril Izha Mahendra.

“Yusril memang punya kapasitas, namun elektabilitas relatif rendah bila dibandingkan dengan Erick,” ulas Dekan Fikom IISIP, Jakarta 1996-1999 ini.

“Karena itu, Yusril tidak kompetitif untuk mendampingi Prabowo bila berhadapan dengan Ganjar-Mahfud dan Anies-Imin,” pungkas Jamiluddin Ritonga. (Daniel)

Exit mobile version