Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Ketua KPK Tak Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyampaikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyebutkan tidak memenuhi pemanggilan pertama penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk diperiksa kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL), pada hari ini Jumat (20/10/2023).

Ade Safri menyebutkan Firli berhalangan menghadiri panggilan penyidik karena memiliki agenda lain. Berdasarkan surat yang  diterima Polda Metro Jaya, Firli memohon penundaan pemeriksaan.

“Staf Fungsional Biro Hukum KPK RI memberikan surat yang ditujukan kepada Bapak Kapolda Metro Jaya yang berisikan permohonan penundaan pemeriksaan terhadap saksi saudara FB, Ketua KPK RI,” kata Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Jumat (20/10/2023).

Dalam surat tersebut, tertera keterangan bahwa Firli tidak bisa memenuhi panggilan pemeriksaan hari ini. Alasannya, Firli mempunyai kegiataan yang sudah terjadwal sebelumnya.

“Dengan pertimbangan bahwa di hari ini, hari yang sama untuk dijadwalkan pemeriksaan atau pengambilan keterangan terhadap saudara FB selaku Ketua KPK RI bersamaan dengan kegiatan kedinasan yang telah terjadwal sebelumnya,” ucapnya.

Alasan kedua, Firli masih harus mempelajari kasus ini termasuk materi pertanyaan sebelum diperiksa oleh Polda Metro Jaya.

“Pertimbangan yang kedua, diperlukan waktu untuk saudara FB atau Ketua KPK RI untuk mendalami materi pemeriksaan yang akan dilakukan penyidik Polda Metro Jaya,” kata Ade Safri.

Kehadiran para saksi dalam memberikan keterangan untuk membantu proses penyidikan guna membuat terang suatu perkara. (Amin)

Tinggalkan Balasan