Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Al Taawon Imbang Hadapi Al Ittihad Skor 1-1, Karim Benzema Cetak 2 Gol

JAKARTANEWS.ID – JEDDAH: Laga lanjutan Liga Arab Saudi pekan ke-10, Al Taawon bermain imbang menghadapi  Al Ittihad dengan skor 1-1 di King Abdullah Sports City Stadium, Sabtu (21/10/2023) dini hari WIB.

Menariknya, dua gol itu diciptakan oleh pemain Al Ittihad yakni Karim Benzema.

Karim Benzema awalnya mampu membuka keunggulan Al Ittihad pada menit ke-22. Naas pada menit ke-26, Karim Benzema malah melakukan gol bunuh diri. Menariknya lagi, dua gol itu dilesatkannya melalui sundulan.

Dengan hasil imbang ini, Al Ittihad mampu menggeser Al Nassr sementara di peringkat ketiga dengan mengoleksi 20 poin. Sedangkan Al Taawon sendiri tertahan di urutan kedua dengan 23 poin.

Tim tamu, Al Taawon menggunakan formasi ideal 4-3-3. Sedangkan Al Ittihad tampil menggunakan duet Benzema dan Hamdallah dalam formasi 4-4-2.

Lima menit berjalan, Al Ittihad tampil mendominasi dengan mengurung pertahanan Al Taawon.

Terus menerus menggempur pertahanan Al Taawon, Al Ittihad akhirnya sukses merobek jala gawang pada menit ke-22. Lewat sundulan Karim Benzema, Al Ittihad membuka keran golnya. Skor 0-1 untuk Al Ittihad.

Naas, keunggulan Al Ittihad hanya bertahan empat menit saja. Gol penyamakedudukan itu lahir dari Karim Benzema.

Ya, Benzema yang ingin membelokkan bola dengan sundulannya malah malah mengarah ke gawangnya sendiri (26′), skor berimbang 1-1.

Pada menit 30, Al Ittihad memperlambat tempo permainan. Abderrazak Hamdallah mendapatkan kartu kuning pertama dalam laga ini setelah sengaja menghentikan laju serangan dari pemain Al Taawon (39′).

Hampir saja Al Ittihad menambah golnya pada menit 45+1′. Sayang bola sapuan pemain Al Taawon masih membentur tiang gawang. Tak ada peluang lagi tercipta, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tampaknya kedua tim masih percaya dengan kedalam skuadnya masing-masing. Sama halnya tadi, Al Ittihad tampil mendominasi di awal menit.

Alhasil, Al Ittihad terus mengurung pertahanan Al Taawon. Meski begitu tak ada peluang yang mampu dikonveksikan menjadi gol.

Merasa buntu, Al Ittihad akhirnya mengganti beberapa pemainnya. Saleh Jamaan Al Amri dan Madallah Alolayan masuk untuk menggantikan Abderrazak Hamdallah dan Muhannad Mustafa Shanqeeti (75′).

Menilik statistik menit 85, Al Ittihad sedikitnya telah melesatkan delapan tembakan tepat sasaran. Berbanding terbalik dengan Al Taawon yang hanya mampu melesatkan empat saja.

Kokohnya lini belakang Al Taawon menjadi faktor utamanya. Tak ada peluang lagi tercipta, duel Al Taawon vs Al Ittihad berakhir dengan hasil imbang 1-1. (Amin)

Tinggalkan Balasan